HEADLINE

PPKM Darurat, Emil : PKL Boleh Jualan Tapi Tidak Boleh Makan di Tempat

ADVERTISEMENT

*)27 Kab/Kota Di Jabar Ikut Pelaksanaan PPKM Darurat

BANDUNG, WWW.PASJAAR.COMGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan jika Pedagang Kaki Lima (PKL) boleh berjualan selama pelaskanaan dikarenakan pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang akan mulai dilaksanakan 3-20 Juli mendatang.

“PKL dan juga pedagang tardisional boleh berjualan, namun dibatasi waktunya dan bagi PKL tidak boleh makan di tempat atau hanya boleh dibawa pulang,” ujar uajr Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam Press Converence Virtual PPKM Darurat di Jabar, Kamis (1/2/2021).

Emil juga meminta maaf kepada warga Jawa Barat, karena selama 20 hari kedapan akan merasa tidak nyaman dengan segala hal dikarenakan pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang akan mulai dilaksanakan 3-20 Juli mendatang.

“Saya atas nama Pemerintahan provinsi Jawa Barat meminta maaf kepada masyarakat Jabar yang akan mengalami situasi ketidak nyamanan dengan pelaksanaan PPKM serempak di seluruh Jawa dan Bali,” tambahnya

Emil mengatakan 27 Kab/Kota di Jabar akan mengikuti PPKM darurat yang dilakukan serempak di pulau Jawa dan Bali. Meskipun ada satu daerah yang memiliki resiko rendah yakni Kab Tasikmalaya namun tetap akan mengikuti PPKM darurat.

Diharapkan dengan PPKM darurat maka akan menurunkan keterisan Rumah Sakit (RS) di pulau dan Bali sehingga pembatasan harus dilakukan secara serentak. Edaran pelaksanaan PPKM darurat akan mulai disebarkan besok, Kamis (2/7/2021) yang berupa surat edaran walkot dan bupati sampai tingkat RT dan RW.

“Selain itu, pengetatan luar biasa akan dilakukan secara umum dan mayoritas ditutup kecuali yang esensial dan pundamental seperti yang ditutup mall, rumah ibadah, tempat wisata, kegiatan kepublikan, pernikahan dibatasi, pedagangan pangan hanya take away restoran dan pkl selama jualan pangan masih bisa buka tapi tidak ada yang duduk makan disana dan membuka masker, tegas Emil. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

52 menit ago

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

2 jam ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

3 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

4 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

5 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

16 jam ago