HEADLINE

Penantian Panjang Messi, Argentina juara Copa Amerika

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSetelah berkali-kali gagal, Lionel Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi internasional senior pertama untuk Argentina usai mengalahkan Brazil di final Copa America pada Minggu pagi WIB.

Lewat gol tunggal Angel Di Maria, Argentina akhirnya memenangi gelar mayor pertama mereka dalam 28 tahun, Sabtu (Minggu WIB) dan menyamai rekor gelar ke-15 Copa America.

Di Maria mencetak gol kemenangan pada pertengahan babak pertama ketika ia melambungkan bola melewati Ederson setelah full back Renan Lodi gagal memotong umpan panjang.

Kemenangan Argentina adalah kemenangan khusus bagi striker Barcelona Lionel Messi, yang memperoleh gelar pertamanya dalam kaus biru-putih setelah lebih dari satu dekade memperoleh penghargaan klub dan individu.

Messi, yang gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol saat waktu tersisa dua menit, menyelesaikan turnamen tersebut sebagai join pencetak gol terbanyak dengan empat gol dan terpilih sebagai pemain terbaik bersama dengan Neymar, demikian Reuters.

Messi juga menyelesaikan turnamen ini sebagai pemain terbaik dan menjadi top skor bersama pemain Kolombia, Luis Diaz dengan mencetak empat gol.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol melawan Chile di laga pembukaan mereka di Copa America sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia.

Ia menambahkan satu gol lagi dalam kemenangan di perempat final 3-0 atas Ekuador, sedangkan ia mencetak gol saat Argentina menang adu penalti melawan Kolombia di semifinal.

Setelah hampir 20 tahun dan empat final, La Pulga akhirnya menjadi juara Amerika Selatan sambil memimpin tim muda Argentina yang memiliki rasa solidaritas dan persatuan tak tergoyahkan.

Namun, tanpa Messi, jalan mereka menuju final di Maracana akan tidak jelas dan sekarang ia bisa disejajarkan bersama Diego Maradona dan legenda-legenda Argentina lainnya. (*/antaranews)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dinas Pendidikan Kota Cimahi Gelar Gebyar Pesdiktara Tahun 2024

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam rangka meningkatkan minat, bakat, daya saing dan kemampuan para siswa Peserta…

8 jam ago

Pesangon Roberto Mancini Mencapai Rp 339 Miliar

WWW.PASJABAR.COM -- Roberto Mancini dipecat Timnas Arab Saudi. Walaupun demikian, pesangon Roberto Mancini dari Timnas…

9 jam ago

Pelatih Baru Arab Saudi Diumumkan dalam Waktu Dekat

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih baru Arab Saudi, rival Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona…

10 jam ago

Roberto Mancini Berikan Peringatan untuk Arab Saudi

WWW.PASJABAR.COM -- Perpisahan antara Timnas Arab Saudi dan Roberto Mancini tidak dapat terelakan. Sang juru taktik…

11 jam ago

AFC Tak Akui Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara

WWW.PASJABAR.COM -- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak akan mengakui kemenangan telak Timnas Indonesia U-17…

11 jam ago

Nova Arianto: Garuda Asia Pakai Pemain Pelapis

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mensyukuri kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara…

13 jam ago