HEADLINE

Robert Alberts Sebut Pemainnya Alami Frustasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2021/2022 masih tak jelas sampai sekarang akan digelar kapan. Hal ini berdampak buruk pada pemain Persib Bandung.

Pelatih Robert Alberts bahkan menyebut para pemainnya mengalami frustasi. Sebab, mereka terus digantung oleh rencana digulirkannya liga, tapi tak terwujud sampai sekarang.

Ia sendiri sudah mendapat informasi soal rencana kick off kompetisi. Liga 1 bakal digelar beberapa pekan setelah masa PPKM Darurat selesai.

“Informasi yang kami miliki soal liga, saya mendapatkannya dari (Direktur PT PBB) Teddy (Tjahjono) yang sebelumnya mengikuti pertemuan dengan seluruh perwakilan klub bersama PSSI dan LIB, bahwa liga akan dimulai pada dua hingga empat pekan setelah masa PPKM berakhir,” ujar Robert.

Pria berpaspor Belanda itu pun berharap rencana itu benar-benar terwujud. Jangan sampai kick off kompetisi kembali ditunda yang akan membuat pemainnya semakin frustasi.

“Masa PPKM rencananya akan berakhir pada 20 Juli. Di masa dua hingga empat pekan itu, saya berharap liga bisa sesegera mungkin bisa digelar, jangan sampai hingga pertengahan Agustus karena pemain dan official sudah merasa frustrasi,” jelas Robert.

Ia pun masih tak habis pikir kenapa kompetisi bisa berhenti begitu lama. Padahal, kompetisi musim depan sudah direncanakan digelar dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Sedangkan di negara lain, pertandingan sepak bola, baik kompetisi maupun turnamen, sudah berjalan. Sebaliknya, di Indonesia berkutat pada wacana dan akrab dengan pengunduran jadwal.

“Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tanpa (kompetisi) sepak bola selama satu setengah tahun,” tegas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bahaya Diabetes Dini: Risiko Kematian Meningkat hingga Empat Kali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Lancet Diabetes & Endocrinology mengungkapkan adanya…

27 menit ago

Semakin Nyaman, Yuk Eksplor Bandung Lewat Trotoar Ikoniknya!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kota Bandung kini semakin nyaman bagi pejalan kaki berkat revitalisasi trotoar di…

1 jam ago

Bakso Tulang Iga Sanguan, Sensasi Bakso dengan Nasi yang Bikin Wareug di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bandung memang terkenal dengan ragam kulinernya yang unik, salah satunya adalah Bakso…

2 jam ago

SPKA Gelar Kompetisi Tenis Meja di Stasiun Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) menggelar kompetisi tenis meja se-Bandung Raya yang…

3 jam ago

Dorong Daya Saing UMKM Jabar Lewat Festival Roeang Kita 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Kementerian Keuangan Provinsi Jawa…

4 jam ago

Bandung Menuju Kota Tanpa Sampah, Pemkot Gencarkan Gerakan Pilah Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, menyatakan optimisme bahwa Bandung dapat tumbuh…

5 jam ago