HEADLINE

Tips Fitri Mahasiswi STKIP Pasundan Meraih IPK Tinggi

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Fitri mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi berbagi tips untuk meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi.

Fitri yang saat ini memasuki Semester IV, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini pun terakhir meraih IPK 3,73.

“Motivasi saya meraih IPK tinggi adalah karena ingin mendapatkan beasiswa kuliah. Lebih mudah dalam mencari pekerjaan karena IPK tinggi akan lebih dipertimbangkan,” terang pemilik nama lengkap Fitri Faridah.

Untuk meraih IPK yang tinggi, terang Fitri, selain rajin belajar, kita juga harus berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik. Salah satunya dengan menjadi mahasiswa yang aktif di dalam pembelajaran dengan cara tidak malu. Untuk bertanya, berani mengeluarkan pendapat, dan selalu tepat waktu dalam mengumpulkan tugas. Serta harus mencari ilmu yang dapat menambah wawasan kita diluar mata kuliah yang diajarkan.

“Selain rajin belajar, kita juga harus rajin masuk kelas. Karena kita akan dapat menambah penilaian dari dosen karena kehadiran kita dapat memengaruhi nilai mata kuliah. Sehingga selalu masuk kuliah dapat mempengaruhi IPK kita,” terangnya kepada PASJABAR, Senin (19/7/2021).

Dalam belajar, hambatan yang Fitri rasakan yaitu sulitnya berdiskusi secara langsung bersama teman-teman. Karena pada saat ini kita diharuskan untuk berkegiatan hanya melalui virtual. Namun hal itu tidak membuatnya malas untuk terus menggali ilmu.

“Saya berharap ke depan dapat menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Mengasah potensi yang ada dalam diri, dan menjadi seseorang yang dapat menginspirasi serta dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ulasnya.

Fitri juga ingin menyampaikan pesan untuk teman teman agar mendapat IPK yang lebih baik.

“Yang paling utama yaitu selalu berdo’a. Kuatkan niat serta berusaha untuk meraih hasil terbaik. Nikmati setiap proses dan tantangan dengan penuh semangat. Dan tidak lupa untuk selalu meminta Do’a kepada orang tua dari setiap kegiatan yang akan kita laksanakan,” pungkas Fitri Mahasiswi STKIP Pasundan. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

13 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

43 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago