HEADLINE

Rosa Mahasiswi FEB Unpas Ajak Anak Muda Kenali Investasi Saham

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan anak muda di tengah Pandemi Covid 19. Salahsatunya adalah mempelajari dan mencoba berinvestasi saham.

Hal ini diungkapkan Rosa Mahasiswi FEB Unpas. Ia bercerita bahwa Investasi merupakan sebuah kegiatan menanam modal dalam jangka waktu cukup lama dengan harapan dapat memperoleh keuntungan di masa depan.

Selain itu, investasi merupakan sebuah langkah awal untuk membangun perekonomian.

“Maka dari itu, dengan berinvestasi kita dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucapnya Mahasiswi program Kelas Internasional ini.

Dengan berinvestasi sejak dini, sambung Rosa, kita dapat sedini mungkin melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki.

“Tidak hanya itu, investasi juga mampu membantu memenuhi kebutuhan di masa mendatang,” tambah gadis bernama lengkap Rosalina Wiguna yang juga akrab disapa Ocha.

Di samping berinvestasi saham, selama masa pandemi, Rosa juga mengatakan bahwa ada banyak hal yang dia lakukan untuk tetap produktif.

Mulai dari kuliah online, praktikum online, mengikuti dan menjadi panitia webinar, membantu pekerjaan kedua orang tua, perawatan wajah dan rambut di rumah, olahraga di rumah.

Serta melakukan hobi yang bisa dilakukan di rumah seperti karaokean, menonton film, bermain game dan lain-lain.

“Selama masa pandemi ini memang ada beberapa kegiatan yang sedikit menghambat aktifitas saya. Seperti praktikum di lab, selama pembelajaran daring
dilaksanakan, praktikum yang biasanya dilaksanakan langsung di kampus terpaksa harus dilaksanakan secara online,” ujarnya.

“Akan tetapi, hal tersebut membuat saya terpacu untuk lebih giat belajar. Karena apabila dalam pembelajaran daring ini tidak giat belajar tentu akan tertinggal dengan teman-teman yang lain. Untuk mensiasatinya yaitu ketika ada materi yang kurang saya pahami maka akan langsung saya tanyakan kepada dosen yang bersangkutan melalui chatting,” terang Rosa mahasiswi FEB Unpas yang saat ini menekuni jurusan Management, semester VII.

Rosa juga biasanya banyak mencari inspirasi di tengah pandemi dengan melakukan hobi-hobi yang ia senangi dan me time di rumah.

Dengan begitu, ia merasa lebih fresh dan lebih bisa mencari inspirasi agar tetap produktif selama pandemi.

Rosa juga menyampaikan untuk teman-teman yang bosan di rumah untuk melakukan hal-hal yang positif dan kreatif bagi pengembangan diri.

“Ketika merasa bosan di tengah pandemi teman-teman bisa melakukan hobi yang teman-teman senangi yang dapat dilakukan di rumah. Tentu saja kegiatan yang positif. Atau bahkan teman-teman bisa mempelajari dan mencoba kegiatan baru yang sebelumnya belum pernah teman-teman lakukan. Contohnya berinvestasi saham,” jelasnya.

“Saat ini, seseorang dapat dengan mudah membeli saham di BEI hanya dengan modal Rp.100 ribu. Modal ini ditentukan oleh tiga faktor, yaitu harga saham perusahaan, fee transaksi sekuritas, dan jumlah saham yang akan dibeli. Dan untuk sekuritasnya teman-teman bisa memilih beberapa sekuritas yaitu
Ajaib, Indo Premier, Bions dan masih banyak yang lainnya,” pungkas peraih Juara 1 olimpiade mata pelajaran ekonomi akuntasi yang saat itu diselenggarakan oleh
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2017. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

9 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

10 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

11 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

11 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

12 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

12 jam ago