HEADLINE

Atlit Bulutangkis Indonesia Mulai Berguguran, The Minions Takluk Dari Pasangan Tak Diunggulkan Malaysia

ADVERTISEMENT

TOKYO, WWW.PASJABAR.COM– Harapan meraih medali emas dari pasangan Ganda Putra andalan Indonesia Markus Gideon dan Kevin Sanjaya atau The Minions sirna.

Dalam babakan 16 besar cabang olahraga badminton Olimpiade 2020Tokyo Jepang, The Minions takluk dengan mudah oleh pasangan ganda putra Malaysia Chia Aaron dan Coh Wooi Yik dua set langsung.

Bertanding pagi tadi 08.35, secara mengejutkan Markus-Kevin dengan muda takluk oleh Chia-Coh dengan score 14-21 dan 17-21, nyaris tidak ada perlawanan berarti dari pasangan nomor satu dunia ini.

Sejak set pertama minions sudah tertekan, pasangan Malaysia dibiarkan menekan dengan permainan cepat sementara Markus-Kevin terlalu bertahan dan tidak diberi kesempatan mengembangkan permainan.

Chia-Coh yang menepati urutan 9 dunia set pertama menang mudah. Memasuki set kedua pasangan Malaysia masih mendominasi, sempat dikejar oleh Markus-Kevin di poin 16-16 setelah sebelum pasangan Indonesia terus tertinggal dalam meraih poin. Namun setelah setelah itu Markus-Kevin tidak berdaya, set kedua mereka menyerah 21-17.

Kekalahan pasangan nomor satu dunia yang diharapkan mampu mempertahankan tradisi emas cabang bulutangkis di olimpiade sirna. Namun harapan emas di cabang bulutangkis masih banyak, salah satunya dari ganda putra senior The Daddies yang menang rubber set dari pasangan Jepang.

The Daddies Melaju Semifinal

Berbeda dengan The Minions, ganda putra senior Indonesia atau The Daddies, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menang rubber set dari ganda putra tuan rumah Jepang K. Sonoda-T. Kamura 21-14, 16-21, 21-9.

Ahsan-Hendra bermain lepas di set pertama hingga bisa menguasai jalannya pertandingan dengan score 21-14, sepanjang pertandingan The Daddies tidak terkejar. Namun di set kedua The Daddies mengendurkan permainan sehingga pasangan Jepang Sonoda-Kamura mampu keluar dari tekanan The Daddies, dan bangkit. Di Set Kedua Pasangan Jepang Menang 16-21.

Tetapi di set ketiga, pertandingan kembali dikuasai oleh Ahsan-Hendra. Tanpa memberi kesempatan bangkit kepada pasangan tuan rumah. The Daddies dengan mudah menyudahi pertanding 21-9.

Kemenangan ini membawa harapan besar di cabang bukutangkis Indonesia setelah beberapa pemain bulutangkis Indonesia mulai bergugur di 16 besar cabang bulutangkis.

The Daddies melaju ke Semifinal, lawan yang akan dihadapi nanti, menunggu hasil pertandingan ganda putra taipei Lee Yang-Wang Chi melawan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe. Diatas kertas The Daddies akan mampu melaju hingga ke Finis, mengingat pasangan senior Indonesia ini merupakan pasangan nomor dua dunia.

Gregoria Takluk

Sementara di pertandingan 16 besar tunggal Putri Indonesia Gregoria M. Tanjung juga takluk dua set langsung oleh tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon.

Ratchanok berhasil menang dua set langsung 21-12 dan 21-19. Harapan Indonesia di tunggal putri pun untuk menyumpang medali sirna.

Sebelumnya ganda campuran Indonesia Praveen dan Melati lebih dulu angkat koper, setelah dikalahkan pasangan china pada babak 16 besar.

Dengan demikian harapan Indonesia untuk meneruskan tradisi emas olimpiade ada ditangan pasangan ganda putra M. Ahsan-Hendra Setiawan dan juga masih ada 3 pertandingan lain wakil Indonesia di Cabang Badminton yakni dari ganda putri yakni G. Polii dan A Rahayu yang akan bertanding petang nanti sekitar pukul 15.00, serta dua tunggal andalan Indonesia Jonathan Christie dengan Anthony Ginting. (Jbe/sumber vidio)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

31 menit ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

2 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

3 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

4 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

5 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

5 jam ago