HEADLINE

Anisa Mahasiswi FKIP Unpas Tetap Aktif Berorganisasi di Tengah Pandemi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah Anisa mahasiswi FKIP Unpas untuk tetap aktif dan produktif.

“Selama pandemi ini, hal yang saya lakukan agar selalu produktif adalah mengikuti salah satu komunitas yang ada di Bandung dan mengisi hari-hari dengan mengikuti kegiatan online, seperti webinar,” terang pemilik nama lengkap Anisa Rizki Prasasti.

Selain itu, Anisa juga membuat agenda positif setiap harinya, seperti menjadwalkan waktu untuk olahraga, menyelesaikan tugas kuliah dan pekerjaan, sampai menonton secara maraton film favoritnya.

“Di awal-awal terjadinya pandemi ini cukup membuat aktivitas yang biasa saya lakukan agak terganggu. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya beradaptasi dengan lingkungan juga. Sehingga saya mensiasatinya dengan mengoptimalkan dunia digital sehingga cukup banyak kegiatan yang dilakukan secara online,” tambahnya.

Beberapa cara yang biasa Anisa lakukan adalah mengikuti acara webinar, menonton chanel Youtube influencer ataupun berdiskusi dengan teman-teman komunitasnya.

“Menurut saya salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk dilakukan saat ini adalah aktif mengikuti organisasi atau komunitas yang ada, karena dengan begitu kita tetap bisa membangun networking dengan orang-orang baru meskipun masih dalam kondisi pandemi,” terang finalis presenter dalam kegiatan ‘Kece Cari Presenter by UNESA’ ini.

Selama pandemi Covid 19 ini, sambung Anisa ada banyak hal baru yang ia dapatkan.

“Saya lebih mengenal diri saya sendiri, lebih tau apa yang saya suka dan apa kekurangan yang ada dalam diri saya. Serta belajar berwirausaha bersama salah satu komunitas,” terang Anisa mahasiswi FKIP Unpas jurusan Pendidikan Biologi Semester VIII.

Terakhir Anisa juga menyampaikan semangat agar bisa mengatasi kejenuhan di kala pandemi.

“Halo temen-teman semuanya, di masa pandemi ini memang membuat kita lebih banyak beraktifitas dari rumah. Tetapi itu bukanlah penghalang bagi kita untuk tetap bersosialisasi dn berinovasi,” ucapnya.

“Mulailah untuk mencoba hal-hal positif yang mungkin sbelumnya belum pernah teman-teman coba. Tetaplah aktif membangun koneksi melalui komunitas ataupun organisasi yang teman-teman ikuti dan teruslah gali informasi mengenai apapun yang membangun dan meningkatkan skill temen-temen,” tambahnya.

“Be the change you want to see in the world,” pungkasnya menyelipkan kutipan dari Mahatma Gandhi. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago