PASOLAHRAGA

Target Realistis Robert Alberts Bersama Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMisi juara kembali digaungkan Persib Bandung dalam menatap Liga 1 2021/2022. Misi ini dianggap realistis oleh pelatih Robert Alberts.

Tak hanya bisa jadi juara untuk musim ini, Persib menurutnya juga pondasi bagus untuk menatap masa depan dengan konsisten. Sebab, ada banyak pemain muda dan penuh talenta di skuad tim saat ini.

Menumpuknya pemain di berbagai posisi juga jadi plus tersendiri. Sebab, para pemain akan bersaing sehat untuk berebut posisi di tim inti.

Selain bagus untuk Persib, persaingan ini juga dianggap bagus untuk kemajuan para pemain. Mereka akan termotivasi untuk selalu tampil apik, baik dalam pertandingan maupun latihan.

“Kami memiliki tim yang tangguh musim ini. Kami memiliki persaingan yang sehat di setiap posisi dan ini tentunya bagus untuk masa depan,” kata Robert.

Pria asal Belanda itu mengaku membangun tim saat ini bukan hanya untuk kepentingan satu musim kompetisi saja. Ia justru merancang tim untuk beberapa tahun ke depan.

“Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan, dan itu sudah direncanakan,” jelasnya.

Ia pun berhatap bisa mempertahankan komposisi tim saat ini selama mungkin. Sehingga, setiap musimnya Persib tak membangun kekuatan dari nol.

Saat beralih dari satu musim ke musim berikutnya, Persib hanya perlu menambal pemain yang dirasa kurang berkontribusi bagi tim. Dengan begitu, kekuatan tim akan bertambah, bukan berkurang.

“Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin. Karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim, itu tidak bagus,” papar Robert.

Sementara di tengah minimnya persiapan jelang Liga 1, Robert menebar optimisme. Meski persiapan minim akan berpengaruh pada penampilan tim di awal musim, di akhir musim justru diyakini akan meraih hasil positif.

“Tim seperti kami, dengan pemain yang dimiliki sekarang, apalagi jika sudah banyak bermain bersama, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas,” ucapnya.

“Kami harus memastikan kami bisa menjadi tim yang terbaik di Liga Indonesia musim ini,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Polda Jabar Ungkap Kasus Korupsi Penyelewengan Dana Insentif Nakes di RSUD Palabuhanratu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana…

4 jam ago

Persib Terkapar di Kandang Zhejiang FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kompetisi AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025 masih belum ramah untuk…

5 jam ago

Tiga Rumah Warga di Desa Jayagiri Ludes Dilalap si Jago Merah

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM -- Tiga rumah di kawasan Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ludes…

5 jam ago

Timnas Indonesia Segera Naturalisasi 2 Berlian Eropa yang Harganya Lebih Mahal dari 23 Pilar Timnas Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Perburuan bintang-bintang eropa untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Kabar terakhir…

7 jam ago

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

8 jam ago