PASOLAHRAGA

Digoda Banyak Tim tapi Pilih Bertahan, Ini Alasan Nick Kuipers

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBek Nick Kuipers tetap bertahan di Persib Bandung hingga kini. Padahal, ia sebenarnya bisa pindah ke klub di negara lain yang kompetisinya sudah berjalan sejak lama.

Sebaliknya, ia justru memilih setia meski kompetisi di Indonesia sudah 1,5 tahun tidak berjalan. Ia rela menolak pinangan tim dari negara lain. Bahkan, ia juga tinggal di Bandung selama pandemi.

“Selama pandemi, saya tetap menunggu di sini meski saya lihat banyak kesempatan untuk pergi. Mudah untuk pergi karena banyak liga berjalan di tempat lain,” ujar Nick.

Namun, ia mengaku senang tinggal di Indonesia, khususnya Bandung. Bergabung dengan Persib pun memberinya kesenangan tersendiri dan bisa menikmati atmosfer sepak bola Indonesia yang dianggap ‘gila’.

“Saya senang berada di Bandung. Apa yang saya lihat di Indonesia, tentang sepak bolanya adalah di sini sangat berbeda dengan liga yang sangat besar. Bahkan berbeda dari liga yang besar seperti di Inggris, Spanyol, dan Jerman,” jelasnya.

Baginya, atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa. Suporter pun menjadi daya tarik baginya dan melipatgandakan hasrat bermain di lapangan.

“Sangat spesial liga di Indonesia. Karena saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di stadion yang penuh ketika menang,” ungkap Nick.

Selain itu, ia punya mimpi yang belum terwujud bersama Persib. Ia ingin membantu Persib meraih titel juara yang belum pernah diberikannya.

“Saya sangat senang di sini dan saya ingin memenangkan sesuatu untuk Persib, bertanding di stadion yang penuh,” tutur pria berpaspor Belanda itu.

Optimisme pun digaungkan Nick. Ia yakin meski masa persiapan tim jelang Liga 1 sangat mepet, hal itu tak akan jadi penghalang meraih gelar juara. “Untungnya kita punya tim yang bagus dan kita siap untuk meraih target kita sebagai juara,” tegas Nick. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

6 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

6 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

10 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

12 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

12 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

13 jam ago