HEADLINE

HMBSI FKIP Unpas Berintegritas dan Berkualitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menjadi organisasi yang berintegritas dan berkualitas adalah visi dari  Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HMBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Pasundan.

Ketua Umum HMBSI Periode 2021-2022, Dhiiya Nafiisa Muflihani menyampaikan bahwa sebelumnya pada tahun 1982-1999 HMBSI bernama HIMBI. Kemudian pada tahun 2000-2001 diganti nama menjadi HIMA SATRIA. Hingga akhirnya terbentuklah nama HMBSI pada tahun 2001 sampai saat ini.

“Kami memiliki misi untuk membangun integritas tinggi bagi pengurus HMBSI. Menjadikan HMBSI sebagai sarana Berinteraksi untuk mahasiswa. Meningkatkan kualitas mahasiswa PBSI dibidang akademik maupun non akademik, melalui program kerja HMBSI,” terangnya kepada PASJABAR.

Adapun agenda rutin HMBSI FKIP Unpas, terang Dhiiya  adalah KBSI (Klinik Bahasa dan Sastra Indonesia) sebagai sarana pengembangan kreativitas kebahasaan dan kesusastraan mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Kami juga mengadakan Teater Titic’s sebagai sarana pengembangan kreativitas kesusastraan mahasiswa PBSI,” ujarnya.

“Adapula Klinik Skripsi sebagai sarana mengatasi permasalahan mahasiswa dalam proses penyusunan dan bimbingan skripsi terutama di situasi pandemi saat ini,” tambahnya.

Organisasi yang memiliki 31 Pengurus ini juga sempat
menggelar kegiatan Lomba Baca Puisi (LBP) untuk SMA/SMK /MA tingkat Jawa Barat, Webinar Sastra dan Tabligh akbar.

Pada bulan April 2021, HMBSI FKIP Unpas juga menggelar kegiatan Diskusi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dengan beberapa Ketua umum dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia mengenai “Kondisi Bahasa Indonesia di Era Pandemi”.

Di samping itu, selama dua tahun berturut-turut, HMBSI FKIP Unpas meraih Prestasi Juara 2 BEM CUP pada tahun 2018. Serta Juara 2 BEM CUP pada tahun 2019 yang diadakan oleh BEM FKIP Unpas.

Dhiiya pun berharap kedepannya HMBSI dapat mempertahankan prestasi tersebut guna meningkatkan kreativitas dan kualitas organisasi.

“Semoga HMBSI dapat menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan visi dan misi. Mengembangkan kader-kader mahasiswa agar religius, loyal, berkualitas, berwawasan kebangsaan, kreatif, dan mandiri,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago