HEADLINE

Milangkala ke -12 SMK Pasundan 3 Cimahi Beri Beasiswa, Umroh untuk Siswa dan Guru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDalam rangka Milangkala ke-12, SMK Pasundan 3 Cimahi menyerahkan beasiswa untuk 24 siswa dan juga umroh untuk guru terpilih. Penyerahan beasiswa dan Umroh diberikan oleh Kepala SMK Pasundan 3 Kota Cimahi, Subaryo, S.Pd., M.Pd. kepada perwakilan di Sekolah SMK Pasundan 3 Cimahi, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan Milangkala SMK Pasundan 3 Cimahi turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si., Ketua Yayasan Pendididkan Dasar Menengah Pasundan Dr. Dadang Mulyana M.Si, Perwakilan KCD Wilayah 7 Disdik Jawa Barat serta Pengawas dan Pembina SMK Disdik Jabar.

“Beasiswa ini sebetulnya merupakan beasiswa rutin setiap dua bulan sekali di sekolah kami, setiap kelas dua orang. Namun hari ini special bersamaan dengan Milangkala sekolah kami, jadi diberikan secara simbolik kepada siswa yang berhak, karena saat ini masih masa PPKM, “ ujar Kepala Sekolah SMK Pasundan 3 Cimahi, Subaryo S.Pd., M.Pd.

Ia menyebutkan beasiswa diberikan kepada 24 siswa yang membutuhkan dan juga berprestasi, yang berasal dari sodaqah guru dan karyawan, yang sudah dilakukan secara rutin setiap bulannya. Sementara penerima beasiswa diberikan secara bergantian setiap dua bulannya.

Sedangkan untuk Umroh dikatakan Subaryo, diberikan kepada dua orang yakni Guru dan juga karyawan. “Tahun ini kami berikan kepada guru yang juga karyawan pertama di SMK Pasundan 3 Cimahi dan satu lagi diberikan kepada Cleaning service sekolah kami,” paparnya.

Subaryo, berharap di Milangkala ke 12 ini SMK Pasundan 3 Cimahi tetap unggul dan masagi serta terus berkontribusi untuk pendidikan.

“Dibidang kejuruan kami berharap terus menghasilkan lulusan unggul yang bisa terserap dunia kerja dan bisa terserap perguruan tinggi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si., menyebutkan sebagai pendiri SMK Pasundan 3 Cimahi dirinya berharap bisa melahirkan siswa yang berkarakter, terutama karakter yang pantang menyerah, karakter pemberani, karakter petarung serta karakter yang bertanggung jawab.

“Karena bagaimanapun karakter ini sanngat penting dalam membangun bangsa dan bernegara kedepan, serta kehidupan bermasyarakat kedepan. Saya berharap keilmuan di SMK ini harus sudah relevan dengan perkembangan negara dan bangsa terutama membutuhkan orang -orang yang punya ilmu yang tinggi kemudian juga punya karkater yang pantang menyerah, dan juga punya kemampuan untuk berbisnis jadi budaya enterpreuneur harus terus dibangun oleh sekolah ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika siswa pun tidak boleh melupakan yang paling penting yakni religi karena itu adalah pondasi karena itu adalah identitas Lembaga pendidikan Pasundan. “Dan tentu kedapan terus sekolah ini sing nanjung sing terus manggung dipalataran nusantara,” harap Didi.

Dalam kesempatan itu ditantangani berbagai harapan untuk SMK Pasundan 3 Cimahi oleh perwakilan KCD, Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Ketua YPDM Pasundan dan Kepala SMK PAsundan 3 Cimahi. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago