HEADLINE

Pemkot Minta Kaji Ulang Syarat Vaksin Covid-19 Anak untuk PTM

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPemerintah Kota Bandung meminta pemerintah mengkaji ulang vaksinasi Covid-19 anak sebagai, syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu disampaikan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Kamis (26/8/2021).

“Vaksinasi jadi syarat PTM hal itu tidak tepat, tentunya dengan pertimbangan, anak usia PAUD dan SD belum menjadi sasaran pemberian vaksin. Apakah lalu anak PAUD dan SD tidak bisa melakukan tatap muka selamanya.  Sehingga, seharusnya aturan tersebut dikaji ulang sebelum diterapkan,” tegasnya.

Kota Bandung saat ini masuk kedalam level 3 PPKM Darurat, dan sudah bisa menyelenggarakan PTM dengan jumlah terbatas.

“Kita sekarang sudah ada di level 3 dan menurut aturanya memang sudah bisa melakukan PTM. Namun, untuk mengetahui kapan akan dilakukan PTM, itu ranahnya Disdik (Dinas Pendidikan,red),” ujar Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ema mengatakan, pihaknya sudah membuat aturan PTM ini, bahkan sudah membuat buku pedoman teknis bagaimana jika PTM akan diselengagarakan.

“Saya juga sudah, melihat Disdik sudah melakukan beberapa Langkah-langkah, yang tentunya mereka sudah mengatur apa yang akan dilakukan setiap bulannya. Baik itu dari mulai September, Oktober dan seterusnya,” terang Ema.

Jadi, lanjut Ema saat ini memang sudah membuat road map, bagaimana PTM akan dilakukan dalam masa PPKM, saat AKB atau ketika sudah normal. Yang jelas, lanjut Ema, jika nanti PTM akan dilakukan, tidak perlu ada ujicoba dan simulasi, karena sudah dilakukan sebelumnya.

“Beberapa waktu yang lalu, kita kan sudah melakukan simuasi, jadi nanti kalau sudah akan dilakukan PTM, sudah tidak perlu ada simulasi lagi,” terangnya. (put)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

5 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

5 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

5 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

5 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

6 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

7 jam ago