HEADLINE

Nona Mahasiswi FKIP Unpas Terus Berproses Menjadi Lebih Baik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Nona Mahasiswi FKIP Unpas selalu berusaha dan terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Proses menjadi lebih baik itu, Nona isi dengan produktifitas, beberapa kali ia mengikuti perlombaan dan meraih prestasi.

Nona tercatat pernah menjadi Juara 2 Tenis Meja Putri sekecamatan Jatitujuh, juara 3 Tari jaipong sekecamatan Jatitujuh, dan pernah meraih juara harapan 3 membaca berita sunda.

“Saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga saya juga bisa membahagiakan, membanggakan kedua orang tua saya dan keluarga saya,” terang pemilik nama lengkap Ninin Kurike Rosadi.

Nona berkata bahwa ia bercita-cita menjadi guru sekolah dasar. Selain karena dorongan dari keluarga, ia juga senang berinteraksi dengan anak-anak. Mencerdaskannya dan menjadi penerus bangsa yang cinta tanah air dan agama.

“Untuk hobi, saya senang membaca buku fiksi ataupun nonfiksi. Karena bagi saya membaca buku itu dapat memperluas wawasan. Membangun persepektif dan meningkatkan daya imajinasi bagi kita,” ulasnya yang lahir di Majalengka 3 Desember 2001.

Nona juga berkata bahwa ia memiliki motto hidup, kejarlah cita-cita dan mimpi kita setinggi langit.

“Tapi walaupun semaksimal apapun usaha saya pasti Allah yang menentukan,” tambahnya.

Adapun kesibukan Nona saat ini yakni mengajar les privat anak-anak sekolah SD dan anak TK.

“Saya juga terjun di dunia organisasi dan mengisi waktu luang dengan membantu pekerjaan orang tua,” terang Nona mahasiswi FKIP Unpas jurusan PGSD semester III.

Soal tokoh idola, Nona mengatakan bahwa ia mengagumi sosok Ir. Soekarno.

“Selain gagah dan berani, beliau adalah pahlawan yang sudah memerdekaan bangsa kita. Begitu banyak jasa-jasa yang sudah dikeluarkan untuk memperjuangkan rakyatnya dengan mempertaruhkan dirinya sendiri, demi bangsa Indonesia,” terang penfavorit warna putih.

Di samping itu, ia juga banyak terinspirasi dari kedua orang tua, keluarga dan guru-gurunya.

“Makna hidup bagi saya, yaitu kita sebagai seorang manusia harus tetap berbuat baik kepada siapapun. Terus melangkah mengikuti apa yang telah direncanakan,” tambahnya.

Nona juga mengatakan bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup, karena ia tidak ingin mengecewakan dan ingin membalas jasa kedua orang tuanya.

“Saya ingin mengubah status ekonomi keluarga, menaikkan martabat dan menjadikannya keluarga terpandang,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

19 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

49 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago