PASOLAHRAGA

Geoffrey Castillion Beri Sinyal Lempar Handuk Bareng Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMStriker Persib Bandung Geoffrey Castillion memberi isyarat ‘lempar handuk’. Ia tak sanggup bermain selama 90 menit di awal perjalanan tim di Liga 1 2021/2022.

Alasannya, kondisi fisiknya masih belum fit dan tertinggal jauh dari rekan-rekan setimnya di Persib. Jika dipaksakan, ia mengaku bisa bermain. Namun, risikonya ia tak akan bisa bermain penuh dalam pertandingan.

“Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit,” kata Castillion, beberapa waktu lalu.

Ia sendiri jadi pemain paling terakhir yang bergabung dengan tim. Meski sebelum ke Indonesia kerap berlatih di Belanda, hal itu tentu berbeda. Sehingga, kondisi fisiknya jauh tertinggal dibanding pemain lain.

“Memang saya tetap berlatih di Belanda, tapi tentunya itu berbeda dengan latihan bersama grup. Jadi, saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit,” ungkapnya.

Ia mengaku butuh waktu beberapa pekan untuk memulihkan kondisi fisik dan mengejar ketertinggalannya dari pemain lain. Setelah itu, baru ia siap tempur 90 menit di lapangan.

“Mungkin saya masih butuh waktu tiga sampai empat pekan untuk kembali bugar,” jelasnya.

“Ya, saya rasa itu saat saya baru bisa bermain 90 menit. Sebelumnya, mungkin baru bisa bermain sekitar 30 menit,” tandas Castillion.

Sementara itu, jika Castillion absen bersama Persib hingga empat pekan, pelatih Robert Alberts masih punya pemain lain yang bisa diandalkan. Lini depan masih menyisakan nama Wander Luiz dan Ezra Walian.

Bahkan, Frets Butuan bisa dipaksakan diplot jadi juru gedor. Hal ini sempat dilakukan Robert di Piala Menpora 2021. Saat itu, Frets pun tampil impresif ditempatkan di lini depan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

12 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

35 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago