PASOLAHRAGA

Hadapi Barito Putera, Main Malam Jadi Keuntungan Bagi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan bersua Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2021/2022. Laga akan digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Ini cukup menarik. Sebab, selama ini Persib mempersiapkan diri dengan berlatih pagi dan sore hari. Namun, saat pertandingan, Persib justru harus tampil malam.

Asisten pelatih Budiman mengatakan, jika bisa memilih, timnya lebih suka bermain sore. Namun, tak ada masalah jika tim harus bermain malam.

“Mau main malam atau siang (sore), sebetulnya tidak ada masalah. Karena pemain sudah terbiasa, mau main malam, main siang, yang penting bisa memberikan yang terbaik,” ucap Budiman.

Disinggung adakah pengaruh main malam, ia menegaskan tidak. Apalagi, stadion yang akan dipakai untuk pertandingan nanti punya kualitas mumpuni, termasuk lampunya.

“Kalau menurut saya tidak ada pengaruh. Karena main di malam hari juga lampunya cukup bagus, terang,” tuturnya.

Ia bahkan menilai ada sisi positif tersendiri saat laga digelar malam hari. Persib diyakini akan tampil lebih bagus karena selama ini kerap berlatih pagi dan sore.

“Justru ini bagus buat kami yang biasanya latihan panas. Main malam itu suatu energi yang bagus menurut saya,” kata Budiman.

Sementara itu, mantan pemain Persija Jakarta itu mengakui laga perdana nanti akan berjalan sulit. Selain karena persiapan tim kurang maksimal, laga perdana biasanya memiliki tekanan tersendiri. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Barito Putera bersama Djadjang Nurdjaman.

Mental menurutnya akan sangat berperan penting sebagai penentu hasil akhir pertandingan. Namun, ia yakin para pemainnya mampu mengatasi berbagai kesulitan di lapangan dan berujung menuai kemenangan.

“Tentunya tim pelatih sudah mengantisipasi untuk main pertama ini. Biasanya yang harus lebih siap itu mental. Bukan hanya teknik, taktik, tapi mental yang perlu lebih siap,” paparnya.

“Dan saya yakin pemain-pemain kami sudah siap untuk pertandingan pertama,” tandas Budiman. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

51 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago