PASOLAHRAGA

Tak Ada Geoffrey Castillion Saat Tanding Laga Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Geoffrey Castillion dicoret dari skuad Persib yang akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9 /2021).

Ini mengejutkan karena sebelumnya pelatih Robert Alberts mengatakan akan memboyong Castillion ke Tangerang. Meski kondisi fisiknya masih belum siap, ia bertekad membawanya.

Namun, saat tim berangkat, nama Castillion tak tercantum dalam daftar susunan tim. Sehingga, pemain berpaspor Belanda itu dipastikan absen saat Persib bersua Barito.

“Kami tidak bisa membawa Geoffrey karena dia sakit. Sehingga dia tidak bisa bergabung dengan kami,” kata Robert, sebelum laga perdana Persib di Liga 1 2021/2022, Jumat (3/9/2021).

Ia sendiri tak menyebut sakit apa yang dialami Castillion. Yang jelas, demi kebaikannya dan tim, tak membawa Castillion dalam lawatan kali ini dianggap sebagai pilihan terbaik.

Meski begitu, tanpa Castillion, Persib masih bisa mengandalkan tenaga lain. Robert bisa menduetkan Wander Luiz dan Ezra Walian yang tampil gacor di Piala Menpora 2021.

Bahkan, Frets Butuan bisa didaulat jadi striker jika dibutuhkan. Kemampuan sang pemain bisa diandalkan, terutama karena memiliki kecepatan dan finishing apik ke gawang lawan.

Selain Castillion, Persib juga dipastikan tak bisa diperkuat kapten tim Supardi Nasir yang berkutat dengan cedera engkel. Sialnya, Henhen Herdiana yang biasanya jadi pelapis Supardi, juga tak bisa dimainkan.

“Supardi tidak akan bermain karena cedera dan kami tidak bisa mengambil resiko dengan memainkannya,” ucapnya.

“Dan bukan hanya itu, di posisi itu Henhen juga tidak bisa bermain. Karena dia adalah satu dari tujuh pemain yang belum menerima vaksin kedua. Jadi, kami tidak bisa membawanya,” jelas Robert.

Tanpa Supardi dan Henhen, posisi bek kanan kemungkinan akan jadi milik pemain muda Bayu Fiqri. Meski belum matang, kemampuan Bayu cukup bisa diandalkan.

Opsi lainnya adalah menggeser Ardi Idrus jadi bel kanan dan posisi bek kiri diisi Zalnando. Namun, Zalnando juga bisa diplot sebagai kanan jika tetap ingin mengandalkan Ardi di sektor kiri. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

60 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago