HEADLINE

HIMAKSI FKIP Unpas Sarana Pengembangan Wawasan Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–
Menjadi sarana untuk membantu proses pendewasaan, pengembangan wawasan intelektual, emosional, dan spiritual mahasiswa merupakan visi dari Himpunan Mahasiswa Ekonomi Akuntansi (HIMAKSI) FKIP Unpas.

Ketua Umum HIMAKSI, Muhammad Alman Khuzaimy
bercerita bahwa
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi adalah Organisasi mahasiswa yang berada dalam naungan Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan (UNPAS).

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi didirikan pada tanggal 1 Januari 1978 dengan nama yang disingkat HIMAK (Himpunan Mahasiswa Akuntansi).

“HIMAK sempat mengalami kefakuman beberapa tahun dan kemudian HIMAK diketahui oleh Kang Imam Wibawa Mukti, beliau adalah mahasiswa angkatan 1993,” tuturnya kepada PASJABAR.

Dikarenakan nama HIMAK sama persis dengan nama Himpunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kemudian disepakati dan dirubah namanya menjadi HIMAKSI dan disahkan pada tanggal 1 April 1997.

Aktif menyelenggarakan webinar berkualitas

Alman berkata bahwa HIMAKSI memiliki misi untuk menyelenggarakan kegiatan proses pendewasaan bagi mahasiswa dan menyelenggarakan pengembangan wawasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Setiap divisi di HIMAKSI mempunyai agenda rutinnya masing-masing. Contoh ketika di dalam pandemi seperti ini untuk agenda yang rutin di laksanakan itu seperti webinar yang dilaksanakan tiga kali. Isinya mengenai pendidikan, kebudayaan, dan kewirausahaan juga agenda yang memfokuskan kepada mahasiswa kita yaitu kajian KTI, latihan kesenian dan olahraga, serta proses kaderisasi,” paparnya.

Alman berkata bahwa HIMAKSI juga pernah mengundang Atalia Praratya Kamil sebagai pembicara di webinar.

“Untuk rencana kedepannya yang pasti kami akan berusaha meningkatkan dalam semua aspek terhadap mahasiswa. Bukan hanya tentang
pembicara di webinar tapi menciptakan mahasiswa yang berprestasi,” terangnya.

Saat ini HIMAKSI memiliki anggota berjumlah 38 orang dengan rincian 24 mahasiswa semester V dan 14 mahasiswa semester III.

“Kami aktif menyelenggarakan webinar nasional dengan pemateri yang berkompeten. Kemudian menggaet beberapa media partner dan sponsor seperti inez (alat kecantikan) dan lain-lain, dengan menghadirkan peserta lebih dari 400 orang,” urainya.

“Kami juga menyelenggarakan tabligh akbar, turnamen game online mobile legend dengan cakupan untuk umum dengan prize pool total 2 juta rupiah. Itu untuk event yang bersifat umum dan banyak sekali event yang bersifat khusus untuk mahasiswa kita sendiri,” imbuhnya.

Alman pun berharap, HIMAKSI kedepannya dapat menciptakan dan mewadahi mahasiswa di lingkup program studi agar bisa berpartisipasi dan menjadi unggulan di fakultas maupun di Universitas Pasundan. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

46 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago