HEADLINE

Hanifan Siap Sabet Emas di PON XX Papua

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Atlit Pencak Silat Indonesia sekaligus Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi, Hanifan Yudani Kusumah mengaku siap berlaga dalam PON XX Papua.

“Alhamdulillah persiapan menuju 100 persen, tinggal bertanding, saya menargekan emas,” terangnya saat Pelepasan Atlet Jabar PON XX Papua di lingkungan Paguyuban Paguyuban pada Senin, (13/9/2021) di Aula Mandalasaba dr. Djoendjoenan Lantai 5 Jalan Sumatera No. 41 Bandung.

Hanifan mengatakan tidak banyak yang berbeda dengan pertandingan yang ia ikuti sebelumnya, hanya saja di masa pandemi Covid 19 pengawasan terhadap kesehatan lebih meningkat.

“Setiap minggu harus PCR antigen, di lain sisi ada positifnya, kita jadi lebih waspada dan lebih teratur juga untuk pola hidup,” tuturnya kepada PASJABAR.

Hanifan mengaku tidak memiliki kekuatiran dalam bertanding di PON XX Papua, karena baik dirinya maupun KONI sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Tidak ada lawan berat,yang pasti harus berperang, berperang melawan diri sendiri untuk meraih juara,” imbuh mahasiwa Jurusan PJKR semester akhir ini.

Adapun, Hanifan Yudani Kusumah, adalah seorang pesilat asal Bandung, Jawa Barat yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, ia memenangkan medali emas di Asian Games 2018, setelah sebelumnya memenangkan medali perunggu dalam SEA Games 2017. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

3 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

5 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

6 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

7 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

8 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

8 jam ago