HEADLINE

Kabar Baik dan Buruk Jelang Duel Persib vs Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJelang laga Persib Bandung vs Bali United pada 14 September 2021, kabar baik dan buruk menghampiri ‘Maung Bandung’.

Kabar baik pertama, gelandang Mohammed Rashid memperlihatkan progres positif pada cederanya. Sang pemain mengalami memar pada bagian bawah mata kirinya usai duel dengan pemain Persita Tangerang, akhir pekan lalu.

Saat itu, Rashid bisa melanjutkan pertandingan, bahkan sukses mencetak dua gol kemenangan atas Persita. Namun sebelum laga berakhir, posisinya digantikan Dedi Kusnandar.

Dari hasil pemeriksaan, memang yang dialami Rashid bukan cedera serius. Bahkan, kondisinya makin membaik usai ditangani. Sang pemain pun kemungkinan bisa tampil saat melawan Bali United.

Kabar baik berikutnya adalah kondisi kebugaran striker Geoffrey Castillion yang bergabung dengan tim paling belakangan, terus membaik. Pemain asal Belanda itu pun diyakini akan semakin membaik dan bisa tampil lebih apik dalam duel kontra Bali United nanti.

Bahkan, kebugaran Castillion diyakini akan semakin membaik hingga menjelang laga. Sebab, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk meningkatkan kebugarannya.

“Geoffrey sudah bergabung ke dalam latihan. Dia bisa membangun kebugarannya di dalam beberapa sesi latihan mendatang,” kata pelatih Robert Alberts, Selasa (14/9/2021).

Kabar selanjutnya adalah opsi pemain juga bertambah. Sebab, pemain yang sebelumnya belum divaksinasi dua kali, kini sudah menerimanya. Sehingga, makin banyak pemain yang bisa dimainkan saat menghadapi Bali United.

Namun, ada kabar buruk yang harus diterima. Bek andalan Nick Kuipers terancam absen. Sang pemain mengalami cedera pada bagian paha saat Persib menghadapi Persela.

Saat itu, Nick harus ditarik pada pertengahan babak kedua. Posisinya kemudian diisi Achmad Jufriyanto. Kini, Nick masih menjalani pemulihan cedera.

“Nick masih menjadi pertanyaan setelah dia mendapat cedera di pangkal paha pada laga terakhir,” ungkap Robert.

Ia sendiri belum bisa memastikan sejauh ini apakah Nick bisa dimainkan atau tidak saat melawan Bali United. Ia masih akan melihat perkembangan dalam beberapa hari ke depan. “Untuk saat ini, dia masih 50:50 (peluangnya dimainkan saat melawan Bali United),” jelas Robert.

Meski begitu, jika Nick tak bisa bermain, Robert bisa sedikit bernapas lega. Sebab, masih ada Achmad Jufriyanto yang bisa diandalkan untuk mengawal lini belakang bersama Victor Igbonefo. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Sikap Persib dan LIB soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kericuhan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tepatnya usai laga…

39 menit ago

Insiden Penyerangan Steward di Laga Persib vs Persija, Klub Minta Usut Tuntas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung dengan tegas mengecam insiden penyerangan terhadap puluhan petugas keamanan (steward)…

41 menit ago

Venue Konser Pindah Sheila on 7 Beri Konpensasi Hingga Refund Tiket

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah sebelumnya promotor Sheila on 7 mengumumkan pindah venue konser, kini bagian…

1 jam ago

Kenaikan Harga Pangan, Beras Premium Tembus Rp15.800 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan kenaikan harga pada sejumlah komoditas pangan, termasuk…

2 jam ago

Edo Impresif, Rezaldi Pulih, Bojan Hodak Pilih Siapa?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Edo Febriansah menjalani musim ini dengan cukup impresif bersam Persib Bandung. Posisi…

3 jam ago

Baru Dilantik, Nomor Telepon Plh Kadisdik Jabar Dipalsukan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Baru dilantik satu hari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Jawa…

3 jam ago