PASOLAHRAGA

Misi Persib Menjegal Bali United Sejak Awal

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Alberts memandang Bali United sebagai salah satu pesaing berat dalam memburu juara Liga 1 2021/2022. Hadangan pun siap dilancarkan di awal kompetisi.

Sesuai jadwal, Persib akan bersua Bali United pada Sabtu (18/9 /2021). Itu sama-sama jadi laga ketiga bagi kedua tim di kompetisi musim ini.

Saat ini, kedua tim sama-sama ada di atas klasemen. Bali United di posisi puncak, Persib di peringkat kedua. Keduanya sama-sama punya enam poin hasil dari dua kemenangan.

Berkaca hasil klasemen saat ini, Bali United dan Persib jelas sama-sama berpeluang besar jadi juara. Oleh karena itu, Persib bersiap menjegal Bali United di awal kompetisi dalam pertemuan akhir pekan ini.

Dengan mengalahkan Bali United, Persib bisa melenggang dengan terpaut tiga poin. Setidaknya, jarak ini akan membuat Persib sedikit ‘bernapas’ dari kejar-kejaran dengan Bali United sebagai kandidat juara.

“Mereka juara bertahan dan akan menjadi sebuah ukuran bagi kami untuk bisa mencapai gelar juara dan melihat target kami musim ini berada di jalur yang benar,” ujar Robert, Selasa (14/9/2021).

Melawan Bali United, kemenangan jelas jadi incaran. Di luar itu, ada misi lain yang ingin dicapai. Persib ingin pamer kualitas permainan. Sehingga, publik akan yakin jika ‘Maung Bandung’ benar-benar serius memburu gelar alias tak bermodalkan keberuntungan semata.

“Kami ingin memainkan permainan yang baik untuk menjadi penantang dalam meraih juara. Maka, menghadapi Bali akan menguji kami (layak menjadi juara atau tidak),” jelas Robert.

Pria asal Belanda itu pun mengakui jika Bali United bukan lawan sembarangan. Butuh perjuangan ekstra keras dan permainan ciamik untuk menumbangkan mereka. “Saya pikir laga ini tidak akan mudah,” ungkap Robert.

Meski begitu, optimisme tetap membumbung tinggi. Ia pun kini tengah menyiapkan anak asuhnya agar bisa tampil apik dan menuai kemenangan saat melawan Baki United nanti. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kemenangan Berkesan bagi Kevin Ray Mendoza

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,…

39 menit ago

Menyongsong Pemilu 2024: MAFINDO Latih Lansia Melawan Hoaks dan Penipuan Digital

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM-- Sebanyak 110 lansia mengikuti Pelatihan Akademi Digital Lansia Tular Nalar Mafindo yang diselenggarakan…

1 jam ago

Ungkapan Pelatih dan Pemain Persija Usai Digasak Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta harus menelan kecewa. Sebab, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu kalah…

2 jam ago

Giring Ganesha Rilis EP “Serigala” Emosi Mendalam Dalam Tiga Single

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM-- Giring Ganesha meluncurkan EP terbarunya berjudul "Serigala", yang terdiri dari tiga single yang…

2 jam ago

Prof. Eddy Soeryanto Soegoto Resmi Dilantik Sebagai Ketua APTISI Provinsi Jawa Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat, Dr. Ir. H. M.…

2 jam ago

Reaksi Bojan Hodak Usai Persib Hancurkan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung memuaskan hasrat Bobotoh usai mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

3 jam ago