HEADLINE

Pembangunan Sekolah Terintegrasi Wujud Mengembalikan Kejayaan Pasundan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPaguyuban Pasundan meresmikan komplek sekolah terintegrasi Pasundan pada Senin (27/9/2021) di SMA Pasundan 3 dan 7 Bandung, Jalan Kebon Jati No 31 Kota Bandung.

Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si,. mengungkapkan bahwa pembangunan ini merupakan simbolisme dalam membangun kembali kejayaan Pasundan di masa lalu.

“Bangunan Pasundan yang ini memiliki warna dan ciri khas tersendiri yang diikuti dengan keseriusan peningkatan SDM,” ujarnya.

Prof Didi mengatakan peresmian bangunan baru ini juga merupakan  refleksi sekaligus reevaluasi dari Yayasan Pendidikan Pasundan yang telah berdiri sejak tahun 1922.

“Banyak yang harus kita lakukan dalam mengembangkan pendidikan Pasundan, di samping infrastruktur juga kurikulum, karena saat ini perubahan terjadi dan persaingan juga ketat,” ujarnya.

(foto : tie/pasjabar)

Paguyuban Pasundan terang Prof Didi saat ini terus berkomitmen untuk membangun karakter para peserta didiknya yang memiliki karakter pantang menyerah, pemberani, mampu beradaptasi dan mempunyai kompetensi yang unggul.

Prof Didi juga menyampaikan bahwa megahnya bangunan sekolah Pasundan yang saat ini diresmikan adalah berkat kolaborasi dari semua pihak.

“Bangunan ini bukti dari perjuangan bersama, baik pengurus yang lama, maupun yang baru, para kepala sekolah dan guru yang bekerja keras untuk mewujudkan impian masyarakat Pasundan, yakni memiliki gedung sekolah yang bagus,” ucapnya.

“Semoga hadirnya gedung sekolah baru ini dapat diikuti oleh sekolah Pasundan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah(YPDM) Pasundan Dr. Dadang Mulyana M.Si, menyampaikan bahwa dalam mengembalikan kejayaan Paguyuban Pasundan masa lampau, maka salah satu garapan terdepannya adalah YPDM Pasundan.

“Pengurus YPDM Pasundan  mencoba merancang strategi dan langkah-langkah untuk merealisasikan itu semua, salah satunya pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada upaya peningkatan layanan baik dalam proses pembelajaran kepada siswa, pelayanan guru dalam mengajar, maupun pelayanan tendik dalam tugas administrasi pendidikan,” tambahnya.

Menurut Dadang sehebat apapun sekolah Pasundan jika tidak ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai maka hanya akan menjadi omong kosong saja.

“Pembangunan sekolah ini beriringan dengan peningkatan layanan.  Gedung didesain tidak seperti hotel, ataupun tempat wisata, melainkan lebih pada pemenuhan kemudahan dan kenyamanan siswa dalam belajar, seperti adanya laboratorium, teknologi infornasi, dan halaman yang dapat dimanfaatkan oleh siswa di waktu luang untuk belajar,” ulasnya.

Dadang mengatakan YPDM akan berupaya mengembalikan kejayaan Pasundan secara bertahap, dimulai dengan membangun infrastruktur.  (tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago