HEADLINE

Paguyuban Pasundan Serahkan Buku 13 Pahlawan Nasional Jawa Barat untuk Sekolah, Perguruan Tinggi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDewan Pangaping Paguyuban Pasundan sekaligus Anggota DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menyerahkan secara simbolis buku “Tigabelas Pahlawan Nasional Asal Jawa Barat” karangan Prof. Dr.Nina Herlina.M.S , yang diterbitkan PB Paguyuban Pasundan kepada Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. H. M. Didi Turmudzi, M.Si.

Buku yang menuliskan pahlawan asal Jawa Barat itu kemudian akan diberikan kepada seluruh sekolah dan perguruan tinggi di lingkungan Pasundan, dan diserahkan secara simbolik kepada Ketua Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan Dr H Dadang Mulyana MSi dan Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan, Dr. Makbul Mansyur, M.Si. di ruang Ketua PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera 41, Bandung, Selasa (28/9/2021).

(foto : Eci /Pasjabar)

“Penyerahan buku dengan judul Tigabelas Pahlawan Jawa Barat ini sangat penting untuk masyarakat Jawa Barat khususnya generasi muda, sehingga buku ini akan disebarluaskan ke setiap sekolah dan Perguruan Tinggi sehingga mereka paham bahwa tokoh Jabar ini melahirkan kontribusi besar bagi lahirnya negara Republik Indonesia,” ujar Prof Didi.

Prof Didi mengungkapkan jika pahlawan Jawa Barat tersebut harus menjadi tauladan bagi generasi muda dan menjadi semangat untuk generasi muda di Jawa Barat khususnya jika mereka bisa melakukan sesuatu untuk Jawa Barat sesuai dengan zaman.

“Kami merasa buku ini sangat penting untuk disebarluaskan khususnya di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Selain pembagian buku akan juga diikuti dengan penyebaran foto – foto pahlawan jawa Barat yang akan dipampang di semua sekolah dan perguruan tinggi Pasundan.

(foto : Eci /Pasjabar)

Sementara itu TB Hasanuddin mengatakan jika Pendidikan saat ini memang harus disesuaikan dengan kebutuhan zaman. “Mengenal pahlawannya sangat penting terutama dalam menyiapkan generasi mendatang agar bisa menjawab tantangan dunia,” tegasnya.

Buku yang menceritakan ke 13 tokoh pahlawan Jawa Barat ini akan mengisi seluruh perpustakaan sekolah Pasundan, dan akan diajarkan kepada seluruh siswa dan mahasiswa di lingkungan Pasundan. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

3 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

5 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

5 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

6 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

7 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

8 jam ago