PASOLAHRAGA

Gawat! Hadapi Bhayangkara FC, Persib Ditinggalkan Para Pemainnya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan tampil dengan kekuatan pincang saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pada 16 Oktober mendatang.

Ada banyak pemain yang harus absen dengan berbagai kendala. I Made Wirawan absen karena berkutat dengan cedera. Namun, sektor ini tak terlalu mengkhawatirkan karena masih ada sosok M Natshir dan Teja Paku Alam yang bisa diandalkan.

Di lini belakang, Ardi Idrus harus absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Victor Igbonefo diragukan tampil. Sebab, meski tugasnya bersama Timnas Indonesia selesai, kans Igbonefo masih 50:50.

“Victor akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat dia kembali. Jadi, untuk saat ini masih tidak mungkin melihatnya secara pasti (bisa bermain atau tidak) karena akan ada juga masa karantina yang perlu dia lalui (usai memperkuat timnas),” kata pelatih Robert Alberts, belum lama ini.

Selain Victor, bek muda Bayu Fiqri dipastikan tak bisa tampil karena harus bergabung dengan Timnas U-19. Antisipasi pun disiapkan. Bek tengah akan diisi Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

Mereka akan diapit dua bek sayap. Satu slot kemungkinan jadi milik sang kapten Supardi Nasir, sedangkan satu lagi akan diperebutkan Zalnando dan Henhen Herdiana.

Sektor gelandang juga turut pincang. Marc Klok terkena akumulasi kartu kuning dan Beckham Putra dipanggil memperkuat Timnas U-19.

Namun, absennya Klok jadi angin segar bagi dua gelandang binaan Persib, Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz. Bahkan, Aziz mendapat perhatian perlu mendapat menit bermain setelah cukup lama berkutat dengan cedera.

“Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah pulih sepenuhnya. Dan saat kesempatan (bermain) itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya (kembali bermain),” jelas Robert.

Aziz bisa diplot sebagai gelandang bertahan untuk menemai Mohammed Rashid atau mengisi slot yang ditinggalkan Beckham sebagai gelandang serang. Sedangkan Dedi Kusnandar lebih berpotensi diduetkan dengan Mohammed Rashid sebagai gelandang bertahan menggantikan Marc Klok.

Robert pun terus menyiapkan skuadnya agar bisa tampil apik saat melawan Bhayangkara FC nanti. Latihan keras dilakukan di Bandung sebelum tim bertolak ke Yogyakarta mengarungi seri kedua Liga 1. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

16 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

46 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago