PASOLAHRAGA

Dejan Antonic Siap Bawa PSS Hancurkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih PS Sleman (PSS) Dejan Antonic mengaku sangat menghormati Persib Bandung. Apalagi, ia sempat menukangi tim berjuluk ‘Maung Bandung’ itu beberapa tahun lalu.

“Kita tahu Persib tim paling besar di sepak bola Indonesia dan punya tradisi besar dari dulu. Kita juga bisa lihat statistik dari Persib, ada banyak yang positif (prestasi yang sudah diraih),” ujar Dejan, Kamis (21/10/2021).

Namun, ia tak gentar membawa skuad PSS melawan Persib dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (22/10/2021). Romantisme dan sikap hormatnya pada Persib akan ditanggalkan saat kedua tim bertanding.

Baginya, misi utama saat menghadapi Persib tentu mengalahkannya. Sebab, ia kini jadi pelatih PSS dan harus sejenak melupakan memorinya bersama Persib.

Dia pun sudah mempelajari kekuatan Persib. Kelemahan yang ada akan dimaksimalkan agar PSS meraup poin penuh.

“Besok dua tim pasti mau menang. Tentu kita akan cari di mana yang Persib tidak kuat (memanfaatkan kelemahan Persib). Kita akan cari momen di situ dan semoga kita bisa bikin masalah (untuk Persib) di situ,” jelas Dejan.

Untuk mengalahkan Persib pun diakuinya tak akan mudah. Namun, berbagai persiapan dan antisipasi sudah dimatangkan dalam latihan. Apalagi, waktu istirahat yang dimiliki selama sepekan juga dirasa cukup untuk membuat PSS tampil ganas.

Dalam laga nanti, PSS tak akan diperkuat Aaron Evans di sektor pertahanan. Namun, itu bukan masalah. Sebab, ada pemain lain yang tak kalah berkualitas dan bisa menggantikannya.

Kekuatan permainan kolektif pun akan jadi tumpuan PSS menghancurkan Persib. Apalagi, PSS juga tengah dalam tren positif usai menang dalam laga terakhirnya kontra Barito Putera.

Raihan positif itu membuat semangat juang skuad PSS meninggi. Kondisi ini diharapkan bakal menambah kekuatan PSS. Sehingga, tiga poin bisa diraih atas Persib.

Disinggung soal kekuatan Persib, Dejan menyebut tak mewaspadai satu-dua pemain. Dia lebih mewaspadai Persib secara keseluruhan sebagai tim. Sebab, Persib punya kedalama skuad yang bagus. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Jelang Hadapi Persik Kediri: Persib Bandung Lelah, tapi Tak Akan Menyerah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah berada dalam kondisi tak diuntungkan. Kelelahan demi kelelahan benar-benar…

60 menit ago

Misi Besar dan Berat Persib di Kandang Persik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib bandung bakal dijamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di…

2 jam ago

Imperialisme Baru

Oleh: Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan (Imperialisme…

3 jam ago

Hari Pangan Sedunia di Bandung: Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 di Kota Bandung diselenggarakan dengan meriah pada…

15 jam ago

KPU Jabar Mulai Distribusi 70 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi memulai distribusi surat suara untuk…

16 jam ago

Festival Cosplay Jepang Meriahkan Wisata Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Festival Cosplay Jepang diadakan di area wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada…

16 jam ago