HEADLINE

HIMA PKnH FKIP Unpas Semarakkan Aktualisasi Sumpah Pemuda Dalam Konteks Era Digitalisasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–
Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (PKnH) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan menggelar Semarak Memperingati Sumpah Pemuda, bertajuk “Aktualisasi Sumpah Pemuda Dalam Konteks Era Digitalisasi” 22-28 Oktober 2021.

Semarak Sumpah Pemuda ini diisi dengan Lomba Desain Poster Se-Nasional SMA/SMK/MA Se-Nasional dan webinar pada Kamis (28/10/2021) yang diikuti oleh Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat umum.

Webinar diisi oleh keynote speaker oleh Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc (Wakil Gubernur Jawa Timur), Budi Dalton G.P S.S (Budayawan Sunda) dan narasumber Edwin Khadafi, S.E (Ketua KNPI Kota Bandung) dan Faldo Maldini, S.Si., M. Res., M.I.P (Staf Khusus Menteri Sekretaris negara).

Ketua HIMA PKnH Amanda Navira mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan agar kesadaran para pemuda Indonesia semakin kuat dalam bertanah air satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan bergema.

“Generasi muda saat ini sendiri hidup di era digitalisasi dengan gempuran teknologi. maka generasi muda harus memanfaatkan teknologi dengan memanfaatkan media sosial untuk menyatukan bangsa tanpa membandingkan ras, suku, budaya dan agama,” tandasnya.

Amanda mengungkapkan bahwa antusiasme dari peserta sangat luar biasa dari peserta lomba desain poster untuk pelajar SMA/SMK/MA Se-Nasional, dan peserta webinar dari berbagai kalangan dadi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Terutama para pemuda yang bersemangat memperingati hari sumpah pemuda untuk menyatukan perbedaan demi Indonesia yang merdeka.

Membangkitkan Semangat Kerakyatan dan Kemerdekaan

Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena Sumpah Pemuda suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

“Dalam kegiatan webinar sumpah pemuda ini kami HIMA PKnH ingin mengajak para pemuda pemudi akan senantiasa membangkitkan semangat rakyat Indonesia. Khususnya para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya.

Amanda berharap HIMA PKnH kedepannya bisa memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk semua kalangan baik dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dan memberikan yang terbaik untuk setiap kegiatannya

“Kedepannya HIMA PKnH akan mengadakan kegiatan webinar-webinar baik tingkatan nasional ataupun internasional. Dan akan mengadakan kegiatan Lomba Debat Kebangsaan Se-Nasional,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

3 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

4 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

5 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

6 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

7 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

8 jam ago