HEADLINE

Tak Hanya Kaya Manfaat, Amrul Mahasiswa FT Unpas Ingin Jadi Solutor Bangsa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menjadi orang besar dengan segala kemurahan hati dan selalu menebar kebermanfaatan adalah cita-cita dari Mahasiswa Universitas Pasundan, Jurusan Teknik Mesin, Ujang Amrullah yang akrab disapa Amrul.

“Saya ingin bermanfaat, karena menurut agama, sebaik-baiknya orang itu adalah bermanfaat bagi orang lain,” terang pemuda yang lahir di Sukabumi 28 Februari 1999.

Amrul juga berkata bahwa ia memiliki motto ‘Jadilah seseorang yang bisa menebar kebaikan dan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar’.

“Ke depan saya ingin menjadi orang yang selalu dikenal bagi banyak orang dan menjadi solutor bagi semua permasalahan,” tandasnya.

Aktif Berorganisasi

Saat ini, pemilik tinggi 183 CM ini juga aktif dalam organisasi BEM Unpas, GEMA Pasundan, Forum Peduli Negeri Universitas Pasundan.

“Bagi saya prestasi itu bukan dilihat dari juara ataupun menang lomba tapi yang harus menjadi prestasi bisa memberikan kebermanfaatan bagi sekitar kita dan bisa menyelesaikan permasalahan yang orang lain rasakan,” tambah Mahasiswa FT Unpas ini kepada PASJABAR.

Penggemar Ikan bakar ini juga bercerita bahwa ia hobi traveling, kulineran dan membaca sejarah pergerakan.

“Oh iya … Saya juga suka warna merah karena melambangkan keberanian seperti hidup yang selalu berusaha untuk berani mencoba yang baru,” tandasnya.

Inspirasi Dalam Kehidupan

Amrul juga berkata bahwa ia mengagumi sosok Suharto, karena dengan keberanian dan ketegasan mampu membawa pada kemajuan negara.

“Beliau rela banyak berkorban, walaupun di ujung masanya beliau di turunkan tapi menurut saya beliau lah sosok yang menjadi inspirator ketika berorganisasi,” tambahnya yang banyak terinspirasi dari Buku Suharto, Rocky Gerung dan Mata Najwa.

Anak ke dua dari tiga bersaudara ini jug mengungkapkan bahwa hidup yang ia maknai adalah sebuah formula yang sudah dicatat dan ditakdirkan sesuai dengan takdir masing-masing. Maka dengan itu jangan terlalu mendengar ocehan yang tidak bermanfaat bagi diri kita sendiri.

“Saya juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena keinginan dan tekad yang kuat dengan harapan menjadi orang besar. Menjadi solutor bagi orang-orang yang ada di lingkungan kita. Sebelum menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak saya tidak akan menyerah dan mundur satu garis pun,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago