PASNUSANTARA

Pondok Pesantren Miftahussalam Kini Miliki Sumber Air Bersih

ADVERTISEMENT

PENAGAN, WWW.PASJABAR.COM– Kesulitan air bersih dirasakan para Santri di Pondok Pesantren Miftahussalam, Desa Penagan, Kabupaten Bangka.

Kondisi kekeringan ini terjadi karena Pondok Pesantren tersebut belum memiliki sumber air bersih yang memadai.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahussalam, Ustadz Agus, mengatakan bahwa Pondok Pesantren Miftahussalam ini hanya mengandalkan air dari galian kecil yang berada 100 meter dari Wilayah Pondok Pesantren, tentu saja kondisi tersebut juga mempengaruhi kegiatan dan kesehatan para santri.

“Dulu kami ingin sekali semua santri bisa shalat berjamaah serentak, namun kondisi air yang kurang memadai dan belum adanya tempat yang cukup untuk para santri berwudhu membuat para Santri terpaksa harus shalat secara bergantian,” ujar Agus.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka telah membangun Sumur Wakaf untuk Pesantren Miftahussalam.

Sumur Wakaf ini merupakan
sumur wakaf kelima yang telah diresmikan dan masih ada empat sumur wakaf lainnya yang masih proses pembangunan.

Setelah melalui proses selama kurang lebih tiga bulan, Sumur Wakaf dan Fasilitas Sanitasi Pesantren Miftahussalam akhirnya diresmikan oleh Bapak Ismunandar selaku Camat Mendo Barat.

“Air merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan, kami merasa senang dengan adanya Sumur Wakaf ini yang in syaa Allah sangat membantu kebutuhan para Santri bahkan masyarakat sekitar.” Ungkap tim ACT Bangka saat peresmian Sumur Wakaf berlangsung.

Saat ini tim Global Wakaf-ACT Bangka masih terus berikhitar untuk menghadirkan akses air bersih untuk Para Santri maupun Masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

Sahabat bisa ikut mengalirkan kebermanfaatkan dan meraih pahala jariyah dengan menghadirkan Sumur Wakaf untuk Pesantren, melalui Rek MANDIRI # 1270 0103 1091 8 an Aksi Cepat Tanggap. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

10 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

10 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

10 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

11 jam ago

Cagub Acep Bertemu Masyarakat Tionghoa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang mengawali kampanye politiknya…

11 jam ago