PASJABAR

DPRD Jabar : Aset BUMD Harus Tambah PAD

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Galih mengatakan, seluruh aset milik BUMD di Jawa Barat harus dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) untuk Provinsi Jawa Barat.

Hal ini Deden ungkapkan setelah meninjau Gedung ex bioskop  Kota Cimahi, sebagai salah satu aset milik BUMD yang dikelola PT Jawista Jabar.

“Intinya karena kunjungan ini harus merepresentasikan sampai mana potensi aset ini, untuk bisa memberikan kontribusi kepada Pemprov Jabar dan itu yang menjadi persoalan kita tinjau ke sini,” kata Deden di Kota Cimahi, Jumat, (19/11/2021).

Deden melihat, harus ada evaluasi bagi aset yang dikelola PT Jaswita Jabar sebagai BUMD.  Jika dikerja samakan dengan pihak ke tiga, tentunya harus menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi PAD.

“Dengan melihat posisi seperti ini perlu ada gambaran ataupun evaluasi. Ketika aset yang dikelola oleh PT Jaswita yang dikerja samakan dengan pihak ketiga ini, harus ada evaluasi yang sebenarnya. Supaya bisa memberikan keuntungan yang maksimal,” ucap Deden.

Lebih lanjut Deden mengatakan, evaluasi tersebut harus terus dilakukan. Mengingat sistem bisnis yang terus berkembang. Terlebih sekarang merupakan era digitalisasi dan teknologi yang semakin maju.

“Tentunya evaluasi seperti ini harus terus berjalan karena perkembangan bisnis di zaman sekarang sudah luar biasa booming. Apalagi zaman sekarang banyak perkembangan teknologi yang sudah canggih,” sambung Deden.

Menurut Deden, pihaknya terus memantau mengenai aset tersebut terlebih mengenai kerja sama dengan pihak ketiga yang dilakukan PT Jaswita. Perihal kerja sama tersebut harus jelas, mengenai klausul kerja samanya serta desain atau konsepnya. Supaya saling menguntungkan termasuk untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (ytn)

 

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

9 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

10 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

10 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

10 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

11 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

12 jam ago