PASDUNIA

Selain Ronaldo 10 Bintang Sepak Bola Ini Juga Terancam Di Piala Dunia Qatar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMCR 7 atau Cristiano Ronaldo menjadi salah satu yang wajahnya tidak akan kita saksikan di Piala Dunia Qatar 2022. Namun selain Ronaldo ada juga beberapa bintang sepak bola yang terancam tidak akan kita lihat di Piala Dunia.

Sebelumnya negara Jerman, Denmark, Brasil, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Argentina, dan Belanda sudah mencatatkan diri lolos ke Piala Dunia Qatar.

Namun disisi lain Norwegia dinyatakan gagal lolos artinya kita tidak bisa menyaksikan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan kiper Atletico Madrid Jan Oblak karena timnasnya tersingkir dari Gabon dan Slovenia.

Gelandang Liverpool Naby Keita (Guinea), pemain sayap Crystal Palace Wilfriend Zaha (Pantai Gading) dan bek Inter Milan Skriniar (Slovakia) adalah pemain lain yang dipastikan akan mempus impian mereka berlaga di Piala Dunia Qatar.

Seperti dikutip dari mirror.co.uk ada beberapa pemain lainnya yang kemungkinan tidak akan kita lihat aksinya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

  1. Jorginho

Jorginho sebetulnya Berjaya karena telah memenangkan Euro dan Liga Champions tahun ini tetapi berisiko kehilangan Piala Dunia. Gelandang Chelsea yang digadang-gadang akan meraih Ballon d’Or ini harus menerima kenyataan pahit ketika ia gagal mengeksekusi penalti untuk timnya swiss.

Kegagalan itu menorehkan kenyataan pahit bagi skuadnya seperti Marco Verratti, Federico Chiesa, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci karena melewatkan kali kedua piala dunia berturut -turut.

      2. Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi salah satu andalan timnas Mesir, meski berada di puncak grup kualifikasi Piala Dunia namun Mesir akan playoff melawan salah satu dari sembilan pemenang grup lainnya.

Mohamed Salah adalah pemain Afrika profil tertinggi tetapi ia menyadari bahwa pasukannya masih memiliki satu ujian besar di depan mereka, apalagi 17 dari skuad mereka berbasis di rumah, termasuk gelandang Arsenal Mohamed Elneny.

  1. Robert Lewandowski

Polandia akan membutuhkan Robert Lewandowski dalam performa terbaiknya untuk lolos melalui babak playoff. Favorit banyak orang ini diprediksi akan memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini, Namun Robert Lewandowski mungkin kehilangan penampilan di Piala Dunia.

Striker Bayern Munich tidak mampu mengangkat negaranya ke level yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir, dengan tersingkirnya fase grup yang mengecewakan di Piala Dunia 2018 dan Euro musim panas ini. Mereka berada di belakang Inggris dalam babak kualifikasi kali ini – dengan Lewandowski berharap dapat menambah 74 gol internasionalnya untuk membawa negara itu ke turnamen tahun depan.

  1. Sadio Mane

Riyad Mahrez dari Man City dan Sadio Mane dari Liverpool harus melalui playoff masing-masing dengan Aljazair dan Senegal.  Sadio Mane’s Senegal memiliki silsilah yang lebih tinggi daripada kebanyakan negara Afrika, memuncaki grup mereka termasuk Togo, Namibia dan Kongo.

Ada bintang-bintang terkenal di seluruh skuad Senegal termasuk penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy, bek Napoli Kalidou Koulibaly dan gelandang Paris Saint-Germain Idrissa Gueye.

Akankah Mane dan Salah sama-sama mampu memimpin negara mereka untuk tampil di Piala Dunia berturut-turut?

  1. Gareth Bale

Bale telah membintangi dua Euro untuk Wales tetapi hingga saat ini ia belum tampil di Piala Dunia. Pemain depan Real Madrid, Bale, bisa dibilang lebih identik dengan negaranya daripada tim klubnya dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia tidak pernah tampil di Piala Dunia.

Mantan bintang Tottenham adalah jimat dan inspirasi bagi Wales, yang hanya pernah lolos ke final sekali – pada tahun 1958.

  1. David Alaba

Austria asuhan David Alaba finis keempat di grup kualifikasi mereka tetapi masih lolos ke babak play-off. Austria tidak lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1998 dan agak beruntung bisa terlibat dalam babak playoff kali ini, karena performa Nations League mereka.

Memang Alaba sebetulnya tidak diragukan lagi adalah pemain bintang mereka, setelah bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Munich musim panas ini sebagai agen bebas dan mencetak gol menakjubkan di El Clasico pertamanya – kemenangan 2-1 di Barcelona bulan lalu.

  1. Luis Suarez

Luis Suarez mendekati usia 35, sementara Uruguay berada di posisi bahaya Piala Dunia. Dipimpin oleh striker veteran Luis Suarez dan Edinson Cavani, mereka juga memiliki Fede Valverde dari Real Madrid dan bek Barcelona Ronald Araujo di antara pemain terpenting mereka.

Uruguay mencapai empat besar pada 2010 dan sejak itu menjadi pemain reguler di babak sistem gugur.  Namun Uruguay hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan kualifikasi mereka dan duduk di posisi ketujuh dalam grup kualifikasi 10 tim Amerika Selatan tetapi hanya terpaut satu poin dari posisi kelima – yang akan memastikan kualifikasi.

Kekalahan dari Argentina dan Bolivia minggu ini merusak, tetapi mereka masih memiliki lima pertandingan untuk menyelamatkan kampanye mereka.nJika mereka bisa membuat Suarez dan Cavani fit dan menembak, mereka masih akan mendukung diri mereka sendiri.

  1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez masih menjadi pemain kunci untuk Chile meski performanya menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Chili adalah negara lain yang pemain bintangnya sekarang menua dan menghadapi kemungkinan kehilangan lagu terakhir Piala Dunia.

Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Gary Medel dan Claudio Bravo – sangat penting dalam gelar Copa America 2015 dan 2016 serta Piala Dunia 2014 – semuanya masih menjadi anggota penting dalam skuat.

Mereka telah menyelinap di belakang Peru dan Kolombia ke posisi keenam dalam peringkat kualifikasi, dan saat ini berada di jalur untuk melewatkan kualifikasi.

  1. Victor Lindelof

Victor Lindelof adalah kapten saat Swedia kalah 1-0 dari Spanyol. Bek Manchester United Victor Lindelof telah membuat kesalahan mengejutkan untuk gol kedua Georgia di Tblisi pekan lalu, yang membuat Swedia kalah dua gol secara mengejutkan.

Sebuah tampilan gagah berani di Spanyol pada hari Minggu berakhir dengan kekalahan, yang berarti bahwa negara Skandinavia telah membuang tempat kualifikasi otomatis dan harus puas dengan kecepatan playoff.

Striker veteran Zlatan Ibrahimovic dan striker bintang yang akan datang Alexander Isak tampaknya akan memainkan peran penting dalam babak playoff. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago