HEADLINE

Pesta Empat Gol Persib Diwarnai Terkaparnya Pemain Persiraja

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akhirnya bangkit usai dikalahkan Persija Jakarta akhir pekan lalu. ‘Maung Bandung’ mengamuk dan menghajar Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0.

Empat gol Persib diciptakan Marc Klok, Geoffrey Castillion, dan brace alias dwigol Wander Luiz. Kemenangan ini membuat Persib kembali ke peringkat kedua klasemen setelah sempat terlempar ke peringkat ketiga.

Persib kini mengoleksi 28 poin hasil dari 13 laga. Sedangkan Persiraja tetap terbenam di dasar klasemen karena baru mengoleksi lima poin.

Dalam laga ini, pesta gol Persib diwarnai terkaparnya pemain Persiraja, Ramadhan, pada menit 84. Dia bahkan sampai dibawa menggunakan ambulans sebelum laga berakhir.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Sejumlah serangan dilancarkan kedua tim. Tapi tak ada yang menembus sasaran, termasuk tendangan jarak jauh Marc Klok pada menit keempat. Begitu juga bola hasil sepakan Defri Rizki pada menit ketujuh yang melenceng.

Menit 10, Febri Hariyadi menerobos area pertahanan Persiraja. Namun, kiper Aji Bayu menjatuhkan Febri sedikit di luar kotak penalti. Sang kiper pun diganjar kartu kuning.

Mohammed Rashid kemudian jadi eksekutor tendangan bebas. Bola bergerak melengkung melewati pagar hidup Persiraja. Sial, bola melenceng tipis ke kiri gawang. Tendangan Geoffrey Castillion di kotak penalti pada menit 15 juga bernasib sama.

GOL!!! Persib akhirnya mencetak gol pada menit 19. Gol diciptakan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok. Bola yang bergerak melengkung melewati pagar hidup dan tak mampu dijangkau kiper Aji Bayu. 1-0 Persib memimpin.

Persib berhasrat menambah keunggulan. Menit 24, Castillion menembus kotak penalti dan mengelabui dua pemain lawan sebelum melepas sepakan. Sayangnya bola berhasil dimentahkan kiper Aji Bayu.

Menit 26, Febri Hariyadi melepas tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola melenceng dari sasaran.

GOL!!! Persib menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit 28 melalui tendangan jarak jauh Geoffrey Castillion usai bekerja sama dengan Wander Luiz. Itu jadi gol ketiga Castillion musim ini.

Persiraja berusaha mencetak gol. Menit 32, Leo Lelis melepas tendangan bebas langsung ke arah gawang. Teja Paku Alam dengan sigap menepis bola.

GOL!!! Skema serangan balik cepat membuat Persib unggul 3-0 pada menit 33 melalui sepakan Wander Luiz. Gol ini tidak terlepas dari kejelian Frets Butuan yang mengirim umpan. Luiz pun menunjukkan ketenangannya dan sukses menjebol gawang lawan. Itu jadi gol kelima Luiz musim ini.

Menit 35, Defri Rizki memperlihatkan kengototannya. Dia melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya bola tidak mengarah ke gawang.

Persib nyaris menambah keunggulan pada menit 40. Wander Luiz menendang bola sambil memutar badan. Bola sempat mengenai Leo Lelis dan akhirnya membentur mistar bagian kanan atas.

Hingga akhir babak kedua, skor tak bertambah. Persib menutupnya dengan keunggulan 3-0.

Babak kedua

Usai turun minum, Persiraja tampil lebih menggigit. Namun, Persib juga mempertahan permainan menyerang.

Peluang pertama di babak kedua diciptakan Persiraja melalui sepakan Defri Rizki pada menit 50. Sial, upayanya berhasil digagalkan kiper Teja Paku Alam yang menangkap bola dengan mudah.

Menit 51, wasit menunjuk titik putih usai castillion dijatuhkan Shori Morata. GOL!!! Wander Luiz sukses mengeksekusi penalti yang mampu mengecoh kiper Aji Bayu. Skor menjadi 4-1, sedangkan itu jadi gol keenamnya bersama Persib musim ini.

Menit 66, Persiraja mendapatkan petaka. Pemain pengganti M Zamzam Hamdani mengantongi kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Zamzam pun keluar lapangan dan Persiraja bermain dengan 10 pemain.

Marc Klok nyaris menambah gol pada menit 68. Kerja sama dengan Castillion diakhiri tendangan di kotak penalti. Sial, bola melenceng tipis ke kiri gawang lawan. Sepakan Esteban Vizcarra pada menit 71 juga tak berbuah hasil.

Menit 72, Defri Rizki mencetak gol usai melewati kawalan Achmad Jufriyanto. Beruntung bagi Persib, gol dianulir karena bola sempat mengenai lengan Defri.

Nick Kuipers mencoba menambah gol pada menit 75. menerima umpan dari Wander Luiz, dia melepas tendangan. Sayangnya bola melenceng tipis ke kanan gawang.Sepakan Beckham Putra pada menit 79 juga tak berbuah hasil. Bola yang mengarah ke gawang digagalkan bek Persiraja.

Beckham Putra mencetak gol pad amenit 84 usai memanfaatkan bola muntah di kotak penalti. Tapi gol dianulir karena Beckham dinilai lebih dulu offside.

Di menit yang sama, Ramadhan terkapar di kotak penalti karena bagian dadanya terhantam bola hasil sapuan Leo Lelis yang menghalau sepakan Esteban Vizcarra. Pertolongan di lapangan cukup lama dan akhirnya Ramadhan dibawa menggunakan ambulans. Posisi Ramadhan kemudian digantikan M Roby.

Hingga akhir laga, skor 4-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Susunan pemain

Persiraja: Aju Bayu Putra (GK), Leonardo Lelis, M Rifaldi, Iftiqar Rizal, Ramadhan (92′ M Roby), Shori Murata, Vanja Markovic, Al Fasyimi, Supriyadi (65′ Redi Rusmawan), M Nadhif Rizqi (61′ M Isa), Defri Rizki. Pelatih Akhyar Ilyas

Persib: Teja Paku Alam (GK), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto (76′ Indra Mustafa), Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Mohammed Rashid (95′ Abdul Aziz), Marc Klok (68′ Dedi Kusnandar), Febri Hariyadi, Frets Butuan (68′ Vizcarra), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (76′ Beckham Putra). Pelatih: Robert Alberts. (ors)

 

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

28 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago