HEADLINE

Unpad Raih Juara II Dalam IDSC E-Week

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Unpad meraih juara II pada International Development Student Conference (IDSC E-Week). Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual, oleh BEM FEB Universitas Airlangga (Unair), Minggu (13/11/2021).

Tiga mahasiswa ilmu ekonomi tersebut, yaitu Cyril Anfasha Firmansyah, Moch Fauzi Alfandri, dan Putri Nabila Akmal. Mereka meraih juara II, melalui makalah berjudul “Diagnosing Poverty Eradication through Literacy-based Cognitive Ability: Empirical Evidence from Indonesia”. Tim bernama Pareto ini melakukan penelitian, terkait pengaruh dari kemampuan literasi terhadap usaha pengentasan kemiskinan yang ada di Indonesia.

Tim ini berkompetisi dengan peserta lainnya, dari dalam dan luar negeri. Seperti mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), dan perguruan tinggi lain dari Filipina dan Malaysia.

“Dalam berusaha, lakukanlah yang terbaik, mulai dari langkah-langkah kecil, dan hasilnya adalah bonus,” kata salah satu anggota Pareto, Cyril.

Untuk diketahui IDSC E-Week, adalah konferensi internasional yang mewadahi inovasi dan diskusi seputar tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) nomor 1 dan 8. Dengan dua subtema yaitu “Reforming Actionable Plan to Enhance Poverty Eradication” dan “Reforming Actionable Plan to Enhance Decent Work and Sustainable Economic Growth”. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pemkab Bandung Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung bersama berbagai instansi terkait mengadakan rapat evaluasi dan rencana…

39 menit ago

Dadang Hermansyah Terpilih sebagai Ketua DPD PPSI Kota Bandung Periode 2024-2028

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bandung 2024,…

2 jam ago

Ciro Alves soal Persib Vs Persija Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung harus menghadapi Persija Jakarta tanpa diperkuat David da Silva. Meski…

2 jam ago

Persija Akan Hadapi Persib Tanpa Rasa Takut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1…

2 jam ago

Lawan Persija Masih Absen, Kapan David da Silva Main Lagi?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - David da Silva masih dalam tahap pemulihan cedera. Pemain asal Brasil itu…

3 jam ago

Atmosfer di Persib Jelang Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah bersiap menatap laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

3 jam ago