HEADLINE

35 Atlet Disabilitas Indonesia Siap Bertanding di Asian Youth Para Games 2021

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM Sebanyak 35 atlet disabilitas Indonesia, akan bertanding dalam Asian Youth Para Games di Manamah, Bahrain, pada 2-6 Desember 2021. Atlet tersebut bakal berlaga pada tujuh cabang olahraga. Yaitu para-atletik, para-bulu tangkis, boccia, para-powerlifting, para-renang, para-taekwondo, dan para-tenis meja.

Melansir antara, delapan atlet yang akan bersaing pada cabang olahraga para-atletik ialah Sholahuddin Al-Ayyubi, I Nyoman Mahendra Yasa, Wakhidun, Yunika Anastasya, Ryan Arda Diarta, Firza Faturahman Listianto, Muhamad Dimas Ubaidillah, dan Mila Sapriani.

Untuk para-renang, terdiri dari tujuh wakil yakni, Tiara Hanum Kembang Joyo, Pria Wibawa, Mutiara Cantik Harsanto, M. Gerry Pahker, Rahmad Tulloh, Tara Athaya Yasykur, dan Stensen Pradarma Tiar.

Sementara, untuk cabang olahraga para-tenis meja, mengirim tujuh atlet yaitu, Rifki Mamunudin, Muhammad Dicky Ferdiansyah, Cici Juliani, Siti Fadhillah, Faisal Iksan, Imas Yuniar, dan Hilmi Azizi.

Untuk para-bulu tangkis ada enam atlet yaitu, Adinda Nugraheni, Tegar Santoso, Muhammad Fajri Ibrahim, Anisa Fitriyani, Warining Rahayu, dan Hikmat Ramdani.

Tiga atlet untuk boccia, yaitu Febriyanti Vani Rahmadhani, Muhammad Bintang Satria, dan Muhamad Afrizal Syafa.

Sedangkan para-powerlifting, yaitu Dwiska Afrilia Maharani dan Elsa Dewi Saputri.Cabang para-taekwondo, diperkuat Muhammad Rizki dan Iqbal Fauzi Ramadhan.

Untuk diketahui, Asian Youth Para Games merupakan pesta olahraga untuk atlet muda disabilitas terbesar di Asia. Acara ini pertama kali berlangsung di Tokyo, Jepang pada 2009. Pada 2013, berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan pada 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Sementara pada 2021 akan berlangsung di Manamah, Bahrain. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Khoirul Anam Resmi Pimpin KPU Kota Bandung, Proses Pilwalkot Tetap Berjalan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti resmi digantikan oleh…

44 menit ago

Sakedap Drive Thru Permudah Pelaku Usaha Mikro di Kota Bandung Urus Perizinan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah pelaku usaha mikro, kecil,…

2 jam ago

Pemkab Bandung Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung bersama berbagai instansi terkait mengadakan rapat evaluasi dan rencana…

3 jam ago

Dadang Hermansyah Terpilih sebagai Ketua DPD PPSI Kota Bandung Periode 2024-2028

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bandung 2024,…

4 jam ago

Ciro Alves soal Persib Vs Persija Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung harus menghadapi Persija Jakarta tanpa diperkuat David da Silva. Meski…

4 jam ago

Persija Akan Hadapi Persib Tanpa Rasa Takut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1…

4 jam ago