HEADLINE

10 Pemain Absen di Laga Persib vs Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebanyak 10 pemain akan absen dalam duel Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Siapa saja mereka?

Di kubu Persib, ada empat pemain yang dipastikan tak bisa tampil. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, ada Mohammed Rashid yang dipanggil Timnas Palestina dan Nick Kuipers yang terkena akumulasi kartu kuning.

Yang menjadi pekerjaan berat tentu adalah lini pertahanan. Sebab, Persib harus tampil tanpa duet bek tengah andalannya, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Kini, Persib akan mengandalkan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto.

Untuk mendampinginya, pelatih Robert Alberts memiliki opsi antara menurunkan pemain muda Indra Mustafa atau memaksakan lagi Supardi Nasir jadi bek tengah. Untuk opsi terakhir, sang juru taktik pernah melakukannya di laga kontra Persija Jakarta.

Saat itu, Nick diduetkan dengan Supardi. Itu dilakukan karena di laga tersebut Jupe belum fit. Sehingga, Supardi dipaksakan bermain di posisi tak ideal.

Meski begitu, duet ini tampil cukup apik. Berbagai serangan berhasil dipatahkan. Namun, sial menghampiri Persib karena satu gol berhasil disarangkan Marco Simic yang membuat Persija menang.

Sebaliknya, di kubu Arema, ada enam pemain yang terpaksa minggat sementara dari skuad. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo yang dipanggil Timnas Indonesia. Selanjutnya ada Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi yang terkena akumulasi kartu kuning. Lalu ada Feby Eka Putra dan Hamzah Titofani yang mengalami cedera.

Meski pemain yang harus absen banyak, pelatih Eduardo Almedia pasti menyiapkan komposisi terbaik. Bahkan, bukan tidak mungkin para pemain pelapis yang dimainkan jusru bermain lebih moncer dari pemain utama.

Duel Persib vs Arema sendiri diprediksi berjalan ketat. Sebab, keduanya memiliki rivalitas sengit dan mempertaruhkan gengsi. Selain itu, kedua tim saat ini sama-sama ada di papan atas.

Jika Persib menang, posisi pemuncak klasemen akan kembali direbut dari Bhayangkara FC. Sebaliknya, jika Arema menang, mereka bisa jadi pemuncak asalkan unggul agresivitas gol dari Bhayangkara FC. Namun, minimal Arema bisa naik ke peringkat kedua menggeser Persib.

Persib sendiri saat ini memiliki 28 poin dan Arema 26 poin. Sedangkan Bhayangkara FC tetap kokoh di puncak dengan koleksi 29 poin. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pemkab Bandung Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa Bumi di Kertasari

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung bersama berbagai instansi terkait mengadakan rapat evaluasi dan rencana…

40 menit ago

Dadang Hermansyah Terpilih sebagai Ketua DPD PPSI Kota Bandung Periode 2024-2028

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam Konferensi Daerah (Konferda) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Bandung 2024,…

2 jam ago

Ciro Alves soal Persib Vs Persija Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung harus menghadapi Persija Jakarta tanpa diperkuat David da Silva. Meski…

2 jam ago

Persija Akan Hadapi Persib Tanpa Rasa Takut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1…

2 jam ago

Lawan Persija Masih Absen, Kapan David da Silva Main Lagi?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - David da Silva masih dalam tahap pemulihan cedera. Pemain asal Brasil itu…

3 jam ago

Atmosfer di Persib Jelang Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah bersiap menatap laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

3 jam ago