PASOLAHRAGA

Robert Albert Senang Papan Atas Liga 1 Makin Panas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2021/2022 makin panas, terutama di papan atas. Hal ini membuat persaingan menuju tangga juara jadi makin sengit.

Di posisi tiga besar, Bhayangkara FC jadi pemuncak klasemen dengan raihan 29 poin. Persib ada di peringkat kedua dengan 28 poin. Sedangka  posisi ketiga dihuni Arema FC yang mengoleksi 26 poin.

Posisi di bawahnya hingga papan tengah juga tak kalah ketat. Sebab, jarak poin tak berbeda jauh. Di papan bawah, kondisi serupa juga terjadi.

Namun, yang terburuk dan cenderung ‘konsisten’ adalah Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh sebagai kandidat degradasi. Keduanya masih berjuang agar lepas dari jeratan maut agar tetap bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Menanggapi persaingan ini, pelatih Persib Robert Alberts justru mengaki senang. Ini menandakan kompetisi memiliki kualitas persaingan yang merata.

Dia juga senang dengan capaian sejumlah tim besar yang mulai meramaikan perburuan gelar. Sempat sulit bersaing, kini tim-tim besar mulai menunjukkan tajinya.

“Jadi semakin menarik, kami akan menghadapi beberapa laga seru seperti melawan Arema, Madura dan Persebaya yang juga kini mulai meningkat (posisinya di klasemen),” ujar Robert.

Dengan situasi seperti ini, liga akan benar-benar berjalan kompetitif. Bahkan, bukan tidak mungkin status juara baru akan diketahui di akhir kompetisi.

“Ini akan menarik karena juara bukan ditentukan di laga awal liga, tapi di akhir. Jadi, bagus untuk liga karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan,” ungkap Robert.

Iklim kompetisi seperti ini yang justru menurutnya harus ada. Sehingga, setiap tim akan berusaha tampil apik. Hal ini secara otomatis akan membuat kualitas sepak bola Indonesia turut meningkat. “Itu yang dibutuhkan di liga,” tandasnya. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

9 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

12 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

13 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

15 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

15 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

17 jam ago