PASPENDIDIKAN

Atas Dedikasinya, Unpad Beri Apresiasi Satgas COVID-19 di Lingkungan Kampus

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Unpad mengapresiasi relawan satuan tugas (Satgas) COVID-19, di lingkungan Unpad. Secara keseluruhan jumlah relawan Satgas COVId-19 Unpad, terdiri dari 34 dosen dan 180 mahasiswa. Aktivitas Satgas COVID-19 Unpad yang dibentuk pada Maret 2020, juga dibantu dengan peran aktif tenaga kependidikan.

Penyerahan apresiasi dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dalam pertemuan yang digelar secara hybrid di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (29/11/2021).

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada para relawan atas dedikasinya. Dan mencontohkan kepada kita, bahwa ternyata berbagi untuk kemanusiaan itu sangat luar biasa,” ucap Rina dikutip dari laman unpad.ac.id.

Rina menjelaskan, adanya Satgas COVID-19 Unpad, sebagai upaya Unpad dalam melakukan penanganan sekaligus pencegahan terhadap COVID-19 di lingkungan kampus. Hampir dua tahun berjalan, kerja keras tim satgas bersama dukungan pimpinan telah berperan besar, dalam melindungi warga Unpad untuk tetap sehat.

Kendati, saat ini angka penularan COVID-19 di Indonesia menurun. Menurut Rina, bukan berarti kerja Satgas COVID-19 Unpad selesai. Unpad tetap akan melakukan metamorfosa kegiatan kemanusiaan, yang memungkinkan warganya untuk tetap sehat.

“Kami telah berembug, walaupun secara administrasi satgas sudah tidak bertugas. Unpad tetap akan melakukan kegiatan yang membantu warga Unpad dan masyarakat luas, tetap sehat dan waspada bahaya COVID-19,” sambung Rina.

Salah satu yang akan dilakukan, melalui pembentukan layanan panggilan kegawatdaruratan (emergency call center). Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya meminta para relawan untuk berpartisipasi aktif, menjadi relawan kedaruratan kesehatan maupun masalah lainnya. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

21 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

51 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago