PASOLAHRAGA

Satu Gol ke Gawang Persib Puaskan Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Arema FC Eduardo Almeida senang timnya mengalahkan Persib Bandung 1-0. Meski menang tipis, skor dirasa memuaskan.

Menurutnya, Arema menguasai jalannya laga. Bahkan, beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, hanya satu gol yang mampu disarangkan Arema melalui Dendi Santoso.

Meski hanya satu gol, ini cukup memuaskan. Sebab, yang penting Arema meraup tiga poin. Bahkan, Arema kini naik satu tingkat ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022 menggusur Persib.

“Saya pikir kami mengontrol laga ini dan membuat banyak peluang dan bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Meski tidak menambah gol, yang penting kita menang hari ini,” kata Eduardo seusai laga.

Baginya, dalam sepak bola, hal biasa ketika sebuah tim menciptakan banyak peluang ke gawang lawan tapi minim mencetak gol. Namun, esensi dari pertandingan bukan berapa jumlah gol, melainkan berapa poin yang didapatkan.

“Di sepak bola, kadang banyak peluang tapi tidak banyak gol. Jadi, saya pikir tidak ada masalah, yang penting adalah tida poin,” ucapnya.

Dia lalu membeberkan kunci kemenangan timnya. Kekompakkan tim dan kemauan memenangkan laga jadi faktor penting bisa mengalahkan Persib.

Sementara itu, bek Arema Rizky Dwi mengucap syukur atas kemenangan yang diraih. Dia juga mengamini pernyataan Eduardo soal kunci kemenangan timnya.

“(Berkat) kekompakkan tim dan kerja kerjas tim, akhirnya kita dapat tiga poin malam ini,” tandas Rizki. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

60 menit ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

2 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

2 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

3 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

3 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

4 jam ago