HEADLINE

Sukseskan Pemilu 2024, Mahasiswa Harus Dilibatkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Abdy Yuhana mengatakan, keterlibatan mahasiswa dalam sosialisasi agenda Pemihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 memiliki peranan penting. Hal itu sebagai salah satu upaya, persiapan untuk menyukseskan agenda Pemilu yang akan digelar tiga tahun mendatang.

Abdy mengungkapkan hal tersebut, dalam webinar dengan tema Aktivasi Partisipasi Elektoral Berpengetahuan Mahasiswa : Pendekatan Literasi Regulasi Pemilu yang digelar Fakultas Hukum Universitas Pasundan (Unpas), Senin (29/11/2021).

Menurut Abdy, melalui agenda tersebut selain menjadi media sosialisasi.  Juga dapat mendongkrak partisipasi para generasi muda, dalam Pemilu Tahun 2024.

“Dengan kegiatan yang pesertanya di dominasi oleh mahasiswa, tentunya yang pertama mahasiswa dapat mengetahui lebih awal tentang penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Kedua tentunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya” beber Abdy.

Selain itu, Abdy  mengapresiasi, kegiatan webinar tersebut, karena menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu faktor suksesnya gelaran Pemilu 2024.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Fakultas Hukum Unpas, bersama dengan KPU Provinsi Jawa Barat. Acara yang menyangkut dengan partisipasi masyarakat. Saya lihat tadi pesertanya mencapai 450 orang lebih yang digelar secara hybrid ,”imbuh Abdy.

Ia menilai, pelibatan perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi ini dapat mempercepat proses sosialisasi.

“Dilibatkannya perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi, yang diselenggarakan oleh KPU ini. Tentunya akan secara cepat, bisa tersosialisasikan apa yang menjadi agenda KPU khususnya agenda Pemilu Tahun 2024,” tutup Abdy. (ytn)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

58 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

59 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago