PASOLAHRAGA

Rekor Mengerikan Madura United atas Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pertemuan Madura United vs Persib Bandung bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021). Laga ini diwarnai catatan menarik karena lima pertemuan terakhir keduanya, Madura United punya rekor mengerikan.

Tiga laga dimenangkan Madura United, sedangkan dua lagi berakhir imbang. Ini jadi bukti bahwa Madura United selalu menyulitkan Persib.

Namun, pelatih Madura United Fabio Lefundes tak mau terlena dengan rekor itu. Menurutnya, rekor itu hanya sebatas catatan dan statistik semata. Rekor itu tak otomatis membuat Persib akan mudah dikalahkan.

“Saya tidak bisa melihat statistik soal Madura maupun Persib (sebagai ukuran hasil akhir). Kita harus hidup di momen ini. Saya tidak akan melihat ke belakang dan kita hanya pikirkan saat ini, kita hanya fokus pada apa yang ada di depan,” ujar Fabio, Jumat (3/12/2021).

Sebagai juru taktik, dia sudah mempelajari kekuatan Persib. Skuad Madura United pun sudah digembleng agar bisa mengatasi permainan Persib.

“Dia punya tim bagus, pemain bagus, tapi kita juga punya tim bagus. Kita akan kerja keras untuk menghadapi siapapun lawan kita,” tuturnya.

Di saat yang sama, Madura United juga sedang berada dalam motivasi tinggi. Mereka baru saja meraup dua kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Pertemuan dengan Persib pun diharapkan memperpanjang catatan manis ‘Laskar Sape Kerrab’.

“Kita sudah tahu Persib Bandung ada di atas klasemen dan (menghadapinya) itu bukan hal yang mudah. Setiap kemungkinan kita siapkan dan kita tahu apa yang akan kita lakukan di pertandingan ini karena ini pertandingan menarik buat kita,” jelas Fabio.

Madura United pun bakal menurunkan para pemain terbaiknya. Dari skuad yang ada, hanya striker Rafael Silva yang tidak bisa bermain karena hukuman larangan bermain. Selebihnya, pemain dalam kondisi prima dan siap tempur.

“Selain Rafael, semua sudah siap main,” tegas Fabio. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

34 menit ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

7 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

9 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

9 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

10 jam ago