HEADLINE

Hadapi Persebaya, Persib Pincang Lagi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung akan kembali tampil pincang saat menghadapi Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Laga ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,  Rabu (8/12/2021).

Sejauh ini, Persib masih belum bisa tampil tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian, yang memperkuat Timnas Indonesia. Mohammed Rashid juga masih harus absen, karena bergabung dengan Timnas Palestina.

Kini, dua pemain harus absen saat menghadapi Persebaya Surabaya. Mereka adalah Ardi Idrus dan Teja Paku Alam. Ardi sudah dipastikan absen, sedangkan Teja masih diragukan bisa bermain karena masih dalam pemulihan cedera.

“Ardi harus absen karena akumulasi kartu, Teja juga masih belum sepenuhnya pulih. Untuk yang lainnya oke (bisa tampil),” kata pelatih Robert Alberts, Senin (6/12/2021).

Meski begitu, pria asal Belanda tersebut bisa bernapas lega. Sebab, para pemain pelapis memiliki kemampuan tak berbeda jauh dengan pemain utama.

Di sektor kiper, M Natshir bisa kembali dipercaya mengawal gawang Persib. Pemain yang akrab disapa Deden itu, sudah beberapa kali tampil musim ini.

Bahkan, laga terakhir Persib saat melawan Madura United, Deden dipercaya bermain. Dia sukses tak kebobolan dalam laga yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 tersebut.

Di sektor bek kiri, Zalnando bisa kembali mengisinya setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Bayu Fiqri pun, bisa dijadikan opsi berikutnya atau menggeser Supardi Nasir ke kiri.

Untuk menggantikan Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar bisa kembali diandalkan. Sebab, selama ini Dedi merupakan pilihan kedua jika Rashid harus digantikan.

Sedangkan posisi Ezra Walian, selama ini kerap dimainkan bergantian antara Esteban Vizcarra atau Frets Butuan. Penampilan keduanya pun selama ini cukup impresif. Bahkan, Frets Butuan jadi pahlawan kemenangan atas Madura United lewat gol tunggalnya.

Hujan mengganjal latihan

Persib sendiri menggeber masa persiapan, jelang duel kontra Persebaya. Setelah memulihkan kondisi fisik, Persib sudah mulai fokus pada pematangan taktik.

Namun, ada kendala tersendiri yang dihadapi dalam sesi latihan Senin. Lapangan diguyur hujan cukup deras. Sehingga, sesi latihan tak bisa berjalan maksimal.

“Kami hanya memiliki waktu untuk memulihkan tenaga pemain kemarin dan saat ini lapangannya berat, kami tidak bisa berlatih maksimal,” jelas Robert.

Dia pun akan berusaha memaksimalkan satu hari tersisa, untuk membekali anak asuhnya sebelum tampil melawan Persebaya. Dia berharap para pemain bisa cepat menyerap strategi, yang ingin diterapkannnya agar bisa menang atas lawannya.

“Mungkin besok (Selasa, 7 Desember 2021) baru kami bisa berlatih dengan maksimal lagi untuk melakukan persiapan akhir jelang big match di hari Rabu,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

6 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

7 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

7 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

9 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

10 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

11 jam ago