HEADLINE

Persib Ingin Hajar Persebaya Tanpa Kebobolan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Menang jadi target mutlak Persib Bandung saat bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (8/12/2021).

Dalam laga ini, Persib ingin mencetak gol sekaligus menghancurkan rekor Persebaya sebagai tim terproduktif di Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 26 gol. Di saat bersamaan, Persib ingin rekornya sebagai tim paling minim kebobolan tetap terjaga.

“Ini menjadi motivasi buat kita supaya kita bisa melanjutkan pertandingan besok dengan menciptakan gol, tapi juga tidak kemasukan gol,” kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, laga nanti akan sangat menarik. Sebab, kedua tim sama-sama berstatus tim produktif. Persebaya ada di urutan pertama dan Persib di posisi kedua dengan koleksi 24 gol.

Di sisi lain, Persebaya juga punya permainan impresif. Meski sempat terseok-seok di awal kompetisi, Persebaya perlahan bisa menunjukkan tajinya. Bahkan, kini Persebaya bercokol di papan atas, tepatnya peringkat kelima.

Hal ini sangat diwaspadai Persib. Sebab, dalam laga nanti, Persebaya bisa tampil lebih beringas dibanding laga-laga sebelumnya. Apalagi, lawan yang dihadapi sama-sama tim besar alumni Perserikatan.

“Tentunya ini akan jadi pertandingan yang bagus karena kita bisa lihat bagaimana Persebaya terus melaju ke atas dan mereka juga tim bagus, punya pemain bagus,” jelas Robert.

Persib wajib menang

Namun, bumbu dan rekor apapun yang ada dalam laga nanti, kemenangan tetap wajib diwujudkan Persib. Ini untuk memangkas jarak poin dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen, yang mengoleksi 36 poin.

Jika Persib menang, posisi di klasemen tak akan berubah, Persib tetap di peringkat kedua. Tapi, jarak poin Persib bisa semakin dekat dengan Bhayangkara FC karena ‘Maung Bandung’ bakal mengoleksi 34 poin. Torehan ini akan meminimalisir Persib disalip tim lain.

Catatan dari laga ini, Persib akan tampil tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang memperkuat Timnas Indonesia. Mohammed Rashid juga masih bergabung dengan Timnas Palestina.

Selanjutnya, Ardi Idrus harus absen karena akumulasi kartu kuning dan kiper Teja Paku Alam diragukan tampil karena masih pemulihan cedera. Meski begitu, Persib masih punya pemain lain yang tak kalah berkualitas dari mereka. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago