HEADLINE

Robert Alberts Ungkap Fakta yang Bikin Persib vs Persebaya Menarik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut duel kontra Persebaya Surabaya pada Rabu (8/12/2021) akan berjalan seru. Sebab, ada fakta menarik yang membumbuinya.

Menurutnya, Persebaya memiliki kualitas tim yang mumpuni. Bahkan, para pemain asingnya berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh tim pelatihnya.

“Persebaya tim yang bagus, mereka memaksimalkan pemain asingnya dengan sangat baik,” kata Robert, Senin (6/12/2021).

Dia lalu membeberkan kekuatan utama tim berjuluk ‘Bajul Ijo’. Lini serang mereka dinilai sangat mengerikan. Itu terbukti dengan status Persebaya, sebagai tim tersubur dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Persebaya sudah 26 kali mencetak gol. Torehan ini adalah yang terbanyak, di antara kontestan Liga 1 2021/2022. Bahkan, produktivitas Persib yang baru mengoleksi 24 gol berada di urutan kedua, sebagai tim tersubur.

Meski begitu, Persib memiliki fakta lain yang tak kalah menarik. Meski jadi nomor kedua sebagai tim terproduktif, sejauh ini Persib jadi tim paling minim kebobolan di antara tim lain. Persib baru kebobolan sembilan kali, dari 15 laga yang sudah dijalani.

“Kalian bisa melihat, bahwa Persebaya adalah tim dengan jumlah gol lebih banyak dari kami di kompetisi sejauh ini. Namun, kami juga merupakan tim dengan rekor pertahanan yang terbaik sejauh ini,” jelas Robert.

Oleh karena itu, pertemuan Persib vs Persebaya akan berjalan menarik. Sebab, laga ini akan menyajikan permainan menyerang satu sama lain.

“Ini akan menjadi laga yang menarik, bagaimana dua tim paling produktif akan bertemu. Ini menjadi pertarungan kedua tim yang menyerang, jika mengacu pada gol yang kini sudah tercipta,” tuturnya.

“Tapi, kami juga adalah tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus. Jadi, kedua tim bisa saja mencetak gol besok (Rabu),” pungkas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

4 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

5 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

5 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

7 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

8 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

9 jam ago