HEADLINE

Persebaya Janjikan Main Menyerang saat Bersua Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persebaya Surabaya menjanjikan tampil menyerang saat bersua Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan tahu betul karakter bermain Persib, di bawah arahan pelatih Robert Alberts. Menurutnya, Persib selalu berusaha tampil menyerang.

Namun, timnya tak akan gentar dengan serangan Persib. Sebaliknya, Persebaya akan meladeni permainan menyerang Persib dengan gaya menyerang juga.

“Saya tahu tactical Robert Alberts, tidak terlalu suka dengan pemain (permainan) yang benar-benar defensif dan saya juga tidak suka (permainan seperti itu). Jadi, tim kami akan tampil menyerang di pertandingan melawan Persib Bandung,” kata Aji, Selasa (7/12/2021).

Dia pun memprediksi laga akan berjalan sengit. Selain sama-sama punya karakter bermain menyerang, produktivitas gol kedua tim juga paling bagus di Liga 1.

Persebaya saat ini, jadi tim paling produktif dengan koleksi 26 gol. Sedangkan Persib, ada di urutan kedua dengan torehan 24 gol.

“Menurut saya dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru. Dua tim adalah tim sejarah, punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia, dan kedua tim punya materi pemain potensial,” jelas Aji.

Persebaya pun siap tampil dengan kekuatan terbaiknya. Meski ada empat pemain bergabung ke timnas dan satu pemain absen karena larangan bermain (M Alwi Slamat), kekuatan Persebaya diyakini tak akan berkurang signifikan. Sebab, para pemain lain memiliki kualitas yang tak perlu diragukan.

“Penggantinya (para pemain yang absen) sudah kami siapkan dengan baik,” tegas Aji.

Mantan pelatih Arema FC itu pun sudah menyiapkan skema terbaik menghadapi Persib. Bahkan, dia sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan Persebaya, saat terakhir bertemu Persib di Piala Menpora. Saat itu, Persebaya kalah 2-3 oleh Persib.

“Kami sudah mengambil pelajaran dari itu, termasuk tidak boleh lagi buat kesalahan mendasar seperti waktu itu,” tandas Aji. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago