HEADLINE

Hadapi Persik, Robert Alberts Tak Mau Ulang Kesalahan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pelatih Persib Banding Robert Alberts tak mau mengulang kesalahan yang sama saat melawan Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Seperti diketahui, kesalahan fatal Persib adalah dilumat Persebaya Surabaya 0-3 pada laga terakhir. Selain permainan tak efektif meski mendominasi, kelengahan berujung krusial yang jadi biang kekalahan.

“Kita harus belajar fokus kembali dan konsisten, bukan hanya 60 menit, tapi sejak menit pertama sampai akhir supaya kita bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dibuat,” ujar Robert, Sabtu (11/12/2021).

Menurutnya, hal normal ketika suatu tim mengalami kelalahan. Sebab, perjalanan kadang tak berjalan mulus dan diselingi kesalahan fatal. Namun, yang terpenting, tim mau belajar dari kesalahan dan tak mengulanginya.

Kini, menghadapi Persik, dia meminta anak asuhnya menjaga fokus dan konsentrasi selain menampilkan permainan apik.

“Kita juga punya kekuatan (modal) untuk menampilkan permainan terbaik dan kita harus fokus, konsisten dengan  hal itu,” cetus Robert.

Dia sendiri memandang kemenangan atas Persik sebagai hal penting. Sebab, jarak poin para pemburu gelar juara Liga 1 2021/2022 makin ketat dan rawan saling menyalip. Sehingga, kemenangan akan membuat Persib tetap di papan atas dan meminimalisir peluang disalip tim lain.

“Tentunya dengan kemenangan kita bisa menjaga trek kita atau persiapan menuju putaran dua. Setelah putaran pertama selesai, kita bisa menatap putaran dua dengan berada di klasemen atas dan dengan skuad yang lebih lengkap lagi,” jelas Robert.

Kekuatan Persik

Disinggung kekuatan Persik, dia memandang tim berjuluk ‘Macan Putih’ tak akan mudah dihajar. Sebab, mereka punya permainan apik, pemain berkualitas, ditambah pelatih anyar Javier Rocha yang memberi warna baru dalam gaya bermain.

“Di Liga Indonesia ini tidak ada tim yang jelek. Yang ada itu, tim yang tidak bisa memanfaatkan momen dan kurang beruntung dalam hal itu,” ungkapnya.

“Bukan hanya Persik, Persiraja (Banda Aceh) punya momen untuk memenangkan (pertandingan di laga terakhirnya), mereka punya penyerang terbaik dengan skor bagus, Kediri juga sama,” tandas Robert. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

52 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago