HEADLINE

Alasan Persib Mantap Ikat David da Silva Dua Tahun

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung mengikat striker David da Silva dengan durasi kontrak cukup panjang. Dia bakal memperkuat tim untuk dua tahun ke depan.

Durasi ini cukup panjang. Namun, ada pertimbangan matang yang dilakukan sebelum kesepakatan terjadi antara Persib dan pemain asal Brasil tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan didatangkannya David murni atas keinginan pelatih. Sebab, kualitas sang pemain tak perlu diragukan lagi. Dia pernah jadi bomber maut milik Persebaya.

David dua kali tercatat pernah bermain untuk tim berjuluk ‘Bajul Ijo’. Pada musim perdananya tahun 2018, David tampil dalam 23 laga dan mengoleksi 20 gol. Sedangkan pada masa bakti keduanya dalam kurun 2019-2020, total dia mencatatkan 19 laga dengan koleksi 15 gol.

Setelah itu, pada 2021 ini, dia bermain di klub Malaysia, Terengganu FC bersama eks Persib Makan Konate. Di sana, dia tampil dalam 15 laga dan mencatatkan tujuh gol. Performa dia di Indonesia dan Malaysia inilah yang bikin Persib mantap memberi kontrak dua tahun.

“(Kontraknya) dua tahun dan (alasannya) melihat kinerja David da Silva di Liga Malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan DDS,” kata Teddy, Senin (13/12/2021).

Warna baru

David sendiri diharapkan memberi warna baru di Persib, khususnya di lini depan. Sebab, performa lini depan Persib sejauh ini kurang memuaskan, khususnya Geoffrey Castillion yang akhirnya didepak. Musim ini, Castillion hanya mengoleksi tiga gol dan satu assist.

Catatan itu membuat Persib tak memberi kontrak baru pada Castillion. Langkah selanjutnya, David da Silva didatangkan sebagai suksesornya.

“Kontrak Geoffrey akan habis bulan ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kita akan ganti dengan David da Silva,” ucap Teddy.

Meski sudah sepakat mengikat kerja sama dengan Persib, David saat ini belum bisa bergabung dengan tim. Sebab, menurut Teddy, David masih ada di Brasil. Namun, dalam waktu dekat dia akan segera merapat ke Indonesia. Dia dijadwalkan baru bisa berlatih dengan tim pekan depan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago