HEADLINE

Langkah Persib Incar Hasil Manis di Putaran Kedua Liga 1

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung mengincar hasil manis, di seri keempat atau awal putaran kedua Liga 1 2021/2022. Pelatih Robert Alberts pun sudah menyiapkan skema untuk mewujudkannya.

Langkah pertama, pria asal Belanda itu memberi jatah libur bagi pemain hingga akhir pekan ini. Mereka diharapkan lebih bugar secara fisik dan psikis karena sebelumnya ada dalam tekanan hebat serta pertandingan melelahkan.

“Pemain akan mendapat waktu libur beberapa hari dan kami akan mulai berlatih di pekan depan. Kami nanti akan berlatih di Bandung hingga kami bertolak ke Bali,” ujar Robert, Selasa (14/12/2021).

Di Bandung, latihan akan berlangsung cukup keras. Sebab, pertandingan di seri keempat diperkirakan bakal lebih ketat. Sehingga, butuh kesiapan matang agar bisa melaluinya dengan mulus.

Setelah latihan di Bandung selesai, Persib akan bertolak ke Bali pada awal tahun depan. Di sana, tim akan melanjutkan latihan sebelum tampil lagi di kompetisi.

“Menurut rencana, kami akan mulai pergi ke Bali pada tanggal 1 Januari karena pertandingan pertama kami dijadwalkan digelar pada 7 Januari,” ungkapnya.

Robert sengaja membawa tim lebih cepat ke Bali. Alasannya, dia ingin pemain tidak mengalami kelelahan yang berujung buruknua penampilan tim, jika pergi ke Bali mepet dengan jadwal pertandingan.

Selain itu, dia ingin skuadnya bisa beradaptasi dengan berbagai hal di Bali. Dengan cara itu, pemain diharapkan bisa melanjutkan persiapan jelang putaran kedua dengan manis.

“Kami harus melakukan persiapan yang matang, karena ini situasi yang sangat berbeda dengan sebelumnya, ini lingkungan yang benar-benar baru. Kami harus melakukan persiapan matang karena akan menghadapi jadwal yang ketat di sana,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

1 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

2 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

3 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

4 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

6 jam ago