PASJABAR

Resmikan Alun-alun Kota Bogor, Ini Harapan Gubernur Jabar

ADVERTISEMENT

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Alun- alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (17/12/2021). Gubernur berharap Alun-alun Kota Bogor bisa memberikan manfaat dan kenyamanan, bagi warga Bogor dan sekitarnya. Untuk berinteraksi sosial dengan aman dan mengutamakan protokol kesehatan.

“Ciri kota yang baik adalah yang warganya sering nongkrong di taman-taman, di ruang publik. Ini  menandakan kotanya aman dan nyaman,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ia menuturkan, keberadaan Alun-alun kota yang makin cantik dapat menaikkan kelas Kota Bogor sebagai kota aman dan nyaman. Hal itu terlihat dengan fasilitasi reformasi transportasi public, yang sudah sangat baik dilakukan oleh Wali Kota Bima Arya.

“Mudah-mudahan warga Kota Bogor mendapatkan rasa bahagiannya berinteraksi di tempat yang sangat istimewa ini,” katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pembangunan alun-alun ini merupakan komitmen nyata dari Pemerintah Provinsi Jabar. Apalagi peresmiannya dihadiri langsung Gubernur Ridwan Kamil.

Rencanaya Pemkot Bogor pada 2022, akan membangun jalur pejalan kaki yang ramah. Untuk warga berkumpul bersama keluarga, menghabiskan waktu akhir pekan dengan aman dan nyaman.

Bima pun telah berkoordinasi dengan PT KAI, untuk mengoneksikan alun-alun tersebut dengan Stasiun Bogor. Juga menghadirkan skybridge, untuk fasilitas warga dalam beraktivitas.

“Kami akan berkoordinasi juga dengan PT KAI. Untuk membangun konsep yang terintegrasi nantinya akan betul-betul menyatu dengan Masjid Agung, Alun-alun dan juga stasiun dan akan juga dibangun skybridge nanti mengatur mobilitas warga,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Jabar memberikan dukungan hibah APBD provinsi kepada , 27 kabupaten/kota di Jabar untuk pembangunan alun-alun sebagai identitas dari kabupaten/kota masing-masing. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

MotoGP Jepang: Francesco “Pecco” Bagnaia Kalahkan Jorge Martin dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10).…

1 jam ago

Aurel Gadis Berbakat dengan Segudang Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Qaisra Bilqis Aurellia, atau yang akrab dipanggil Aurell, adalah seorang remaja penuh talenta…

2 jam ago

Marc Marquez Akui Puas di Posisi Tiga Sprint Race MotoGP Jepang 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez si Baby Alien harus mengakuui kekalahan dari Enea Bastianini di Sprint…

3 jam ago

Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Jepang Setelah Nyaris Terkejar Enea Bastianini dan Marc Marquez

WWW.PASJABAR.COM -- Enea Bastianini dan Marc Marquez nyaris mengejar Francesco Bagnaia pada Sprint Race MotoGP…

4 jam ago

Prediksi MotoGP Jepang 2024: Duel Sengit Acosta vs Bagnaia

WWW.PASJABAR.COM -- MotoGP Jepang 2024 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10) pukul 12 WIB…

5 jam ago

Juarai Piala Suhandinata 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Persembahkan Gelar untuk Rakyat Nusantara

WWW.PASJABAR.COM -- Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Rinjani Kwinara Nastine/Isyana Syahira Meida berhasil mengunci gelar…

6 jam ago