HEADLINE

Endowment Fundraising Hingga Peluncuran Buku Jadi Kontribusi Besar IKANO UNPAD

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Ikatan Keluarga Alumni Notariat (IKANO) Universitas Padjadjaran (UNPAD) menggelar UNPAD Endowment Fundraising atau Penggalangan Dana Abadi UNPAD sebesar 250 juta sekaligus Peluncuran Buku “Pokok – Pokok Pemikiran IKANO UNPAD Bagi Pengembangan Hukum Nasional”.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (18/12/2021) di The Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto No.289 Kota Bandung.

Ketua Umum IKANO UNPAD, Dr. Ranti Fauza Mayana, SH. mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan, wujud bakti, dan kepedulian IKANO UNPAD kepada almamater Universitas Padjadjaran dalam bentuk semangat berkontribusi demi mewujudkan cita – cita UNPAD yang bermanfaat dan mendunia.

“Penggalangan Dana Abadi UNPAD kali ini menjadi sangat spesial bagi kami keluarga besar IKANO UNPAD karena dapat diselenggarakan bersamaan dengan Peluncuran Buku “Pokok – Pokok Pemikiran IKANO UNPAD Bagi Pengembangan Hukum Nasional”, yang merupakan bentuk konkretisasi ikhtiar dan cita -cita IKANO UNPAD,” ujarnya

IKANO UNPAD sambung Ranti senantiasa secara konsisten berupaya menghadirkan media yang dapat mendukung peningkatan pengetahuan di bidang hukum terutama dalam kaitannya dengan bidang kenotariatan yang bermanfaat bagi Notaris/PPAT, praktisi, akademisi hukum dan serta pengembangan hukum nasional secara umum.

Buku ini sambung Ranti, tidak terlepas dari peran para pakar, akademisi dan praktisi yang berkenan menjadi kontributor oleh karena itu ia sangat berterimakasih kepada kontributor Book Chapter dalam Buku tersebut.

“Merupakan suatu kehormatan bagi IKANO UNPAD dapat kembali berpartisipasi dalam penggalangan dana abadi yang Inshaa Allah dapat memberikan manfaat luas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang pada akhirnya dapat membawa kita lebih dekat pada tercapainya cita – cita bersama yaitu mendongkrak kualitas Perguruan Tinggi melalui penciptaan ekosistem World Class University (WCU) di almamater kita tercinta,” imbuhnya.

Ranti mengatakan acara kali ini dikemas dalam bentuk silaturahmi penuh keakraban, kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan.

Kegiatan ini juga menghadirkan salah satu seniman musik ternama, Bebi Romeo yang kita kenal luas sebagai penyanyi dan pencipta lagu – lagu hits tanah air juga penampilan dari PNF Band, IKANO Choir, IKANO Vocal Group,
Senandung ANKA, IKANO Dancer, IMNO Band, Rully serta IKANO Fashion Show By Deden Siswanto dengan mengimplementasikan safety protocol secara ketat.

“Semoga partisipasi dana abadi ini akan dimanfaatkan untuk berbagai
kegiatan positif dalam konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk
mewujudkan misi UNPAD Bermanfaat dan Mendunia” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panitia Endowment Fundraising IKANO UNPAD 2021, Gita Ramadhyana, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para alumni Notariat UNPAD Bandung, yang mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap Almamaternya dan sampai saat ini masih ingin berpartisipasi untuk kemajuan almamater

“Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi yang sangat baik dari para undangan, rekan dan seluruh pihak, yang telah hadir dan berkontribusi dalam mensukseskan acara ini, khususnya kepada Ketua Umum IKANO UNPAD, Dr Ranti Fauza Mayana S.H yg telah memberikan support besar sekali untuk acara ini, dan juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran, Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr.,
SpM(K), M.Kes.,PhD., berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan inspirasi untuk alumni para ikatana program studi lain di UNPAD.

“Semoga bisa menginspirasi bahwa kita sebetulnya bisa bersama-sama untuk memajukan UNPAD, sehingga kita harapkan menjadi semacam butiran bola es yang lebih besar ke depan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Dr. Idris, SH,MA, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami senang dan bahagia dengan digelarnya acara ini yang sudah ke dua kalinya, IKANO telah memberikan kontribusi yang besar salah satunya melalui Endowment Fundraising untuk beasiswa mahasiswa yang secara ekonomi kurang baik tapi punya potensi lulus dengan IPK yang bagus. Terimakasih IKANO semoga mendapatkan ridha Allah dan keberkahan,” tandasnya.

Adapun Perancang Busana Deden Siswanto menyampaikan bahwa fashion show hari ini menggunakan rancangan miliknya dalam rangka memeriahkan kegiatan IKANO Unpad sekaligus memperkenalkan kain ragam nusantara.

“Model yang memeragakan busana koleksi saya adalah para notaris yang tergabung dalam IKANO UNPAD sebanyak 14 orang, di samping memeriahkan acara juga untuk memperkenalkan kekayaan ragan kain dari nusantara,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dan turut hadir Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Dr. Eng. Boy
Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, ST.,MT., Direktur Tata Kelola, Legal dan Komunikasi Universitas Padjadjaran Dr. Isis Ikhwansyah, SH,MH,CN., Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset Fakultas Hukum UNPAD R.A. Gusman Catur Siswandi, SH.,LL.M.,PhD.

Hadir pula Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Hukum UNPAD, Dr. Maret Priyanta, SH,MH., Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum,Dr. Anita Afriana, SH.,MH., Kaprodi Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran Dadang Epi Sukarsa, SH.,MH., Ketua Senat Fakultas Hukum UNPAD, Prof. Dr.Efa Laela Fakhriah, SH, MH, Guru Besar Fakultas Hukum UNPAD, Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, SH.,MH.,FCB,Arb., Ketua Dewan Penasihat IKANO UNPAD yang juga Notaris / PPAT, Badar Baraba, SH.,MH., Ketua Umum Ikatan Alumni UNPAD, Irawati Hermawan, SH,MH., Ketua Umum Ikatan Alumni FH UNPAD, Yudi Wibhisana,SH,MH., (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

5 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

6 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

7 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

8 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

10 jam ago