HEADLINE

Nilainya Nyaris Rp7 Miliar, Bruno Dikontrak Persib Setengah Musim

ADVERTISEMENT
BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung sudah menuntaskan perburuan pemain asing, setelah mendapatkan jasa Bruno Cantanhede. Striker asal Brasil ini diikat dengan kontrak jangka pendek.

Dalam keterangan resminya, Bruno dikontrak hanya dengan durasi setengah musim atau hingga akhir Liga 1 2021/2022. Setelah itu, Persib akan mempertimbangkan menyodorinya kontrak baru atau tidak.

“Ini adalah pemain kedua yang didatangkan Persib, untuk mencapai target juara musim ini. Dengan durasi kontrak setengah musim, Bruno akan mendapat opsi perpanjangan pada akhir kompetisi, jika penampilannya melebihi ekspektasi tim pelatih,” tulis Persib.

Bruno sendiri punya rekam jejak mentereng, terutama di Liga Vietnam. Bersama Hanoi FC, dia pernah jadi topskor Liga Vietnam pada musim 2019. Bahkan, pada musim 2020, dia mengantar klubnya jadi juara kompetisi.

Pemain berusia 28 itu pun, kini akan menanggung beban menggantikan Wander Luiz, yang tak diperpanjang kontraknya. Dia wajib mencetak banyak gol, jika ingin mendapatkan sodoran kontrak baru di akhir musin.

Sebagai striker, Bruno memang punya jejak menggiurkan. Di Liga Vietnam, dalam 36 laga dia berhasil mengoleksi 23 gol dan dua assist. Harga Bruno pun cukup fantastis. Laman transfermarkt melansir nilai pasar Bruno nyaris Rp7 miliar, tepatnya, Rp6,95 miliar.

Tidak diketahui pasti, berapa nilai kontrak yang disodorkan Persib. Namun, nilai pasar ini bukan ukuran pasti. Nilai pasar hanya perkiraan, didasarkan pada penampilan sang pemain. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

5 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

6 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

7 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

8 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

10 jam ago