HEADLINE

Program Vaksinasi COVID-19 Usia 6-11 Tahun Diharapkan Perluas PTM Terbatas

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Sri Wahyuningsih mengatakan melalui program vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak, dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka  (PTM) Terbatas.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat. Agar para orang tua tidak ragu lagi dan menjadi lebih semangat, memberikan izin agar putra-putrinya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas,” bebernya dikutip dari laman kemdikbud, Senin (20/12/2021).

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat tetap optimistis dengan vaksinasi untuk anak-anak. Alasannya, vaksinasi menjadi bagian pemenuhan hak kesehatan anak.

“Ini adalah upaya pemerintah, dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa menghindarkan anak-anak kita dari terpapar virus corona, di mana pun mereka berada,” sambungnya.

Terkait dengan PTM Terbatas, ia menyebutkan, sampai saat ini sudah lebih dari 50 % SD di Indonesia telah melaksanakan PTM Terbatas. Jumlah tersebut pun terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dimulainya vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, pihaknya meyakini akan semakin mendorong dan memperluas pelaksanaan PTM Terbatas di seluruh wilayah Indonesia.

“PTM Terbatas ini merupakan upaya dan solusi mencegah anak-anak kita mengalami ketertinggalan pembelajaran akibat pandemi. Karena sekolah merupakan tempat memberikan pembelajaran, baik akademik maupun karakter untuk anak-anak.

“Oleh karenanya, kita semua harus memberikan dukungan terhadap program vaksinasi untuk anak. Agar semua bisa memiliki ketenangan yang sama. Khususnya para orang tua, dalam mengizinkan anak-anaknya untuk belajar tatap muka,” imbuhnya. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

1 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

8 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

10 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

11 jam ago