HEADLINE

DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Tiru Bali untuk Pelayanan Kesehatan

ADVERTISEMENT

DENPASAR, WWW.PASJABAR.COM Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Abdul Hadi Wijaya meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan seperti Pemprov Bali.

“Dimana Provinsi Bali ini sangat unggul dalam keberpihakan terhadap pelayanan kesehatan yang paripurna. Hasi nya pun sangat tinggi sekitar 97%, kita di Jawa Barat harus bisa mengejar. Ini keren ada karakter ketegasan yang kuat dan harus kita implementsikan di Jawa Barat,” katanya dalam rilis, Rabu (22/12/2021).

Abdul Hadi berharap, kedepan Pemprov  Jabar bisa beradaptasi dalam menyusun konsep dan program untuk pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti diketahui, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Achmad Ru’yat bersama Komisi V DPRD Jabar melaksanakan studi banding ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali pada Selasa, (21/12/21).

Studi banding tersebut dalam rangka mendapatkan informasi, terkait pendalaman penanganan manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan penataan SDM. Serta kesejahteraan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Achmad Ru’yat mengungkapkan, Bali mempunyai kelebihan dibandingkan dengan provinsi lain yang berada di Indonesia. Terutama dalam bidang kesehatan, hal tersebut bisa menjadi salah satu acuan dasar dalam mengimplementasikan program kesehatan di Jabar.

“Berdasarkan data yang kami peroleh bahwa Provinsi Bali ini stunting nya paling kecil. Fakta ini sampai mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, lalu penanganan BLUD disini ada yang sudah mandiri dan semi mandiri,” kata Achmad Ru`yat. (ytn)

Yatti Chahyati

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

24 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

54 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago